Hot Borneo

Yudisium Fisip Uniska, Alumni Diminta Dapat Pekerjaan

apahabar.com, BANJARMASIN – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB menggelar…

Featured-Image
Suasana yudisium Fisip Uniska Banjarmasin yang dilakukan secara luring. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB menggelar yudisium di salah satu hotel Banjarmasin pada Rabu (15/6/2022).

Wisuda ini untuk 39 mahasiswa tahun ajaran 2021/2022. Rinciannya 26 mahasiswa dari prodi Administrasi Publik dan 13 mahasiswa dari prodi Ilmu Komunikasi.

Dekan FISIP Uniska MAB, Dewi Merdayanty mengatakan seluruh peserta yudisium dapat memanfaatkan ilmu yang didapatkan saat di bangku kuliah dalam dunia kerja.

Tak hanya itu, mereka juga bisa melanjutkan pendidikannya kejenjang lebih tinggi yaitu pasca sarjana atau S2 FISIP Uniska.

"Untuk alumni UNISKA bisa dapat diskon dan ditentukan oleh studi pasca sarjana," ujarnya.

Sementara itu, Rektor UNISKA, Prof Abdul Malik menjelaskan bagi peserta yudisium yang belum bekerja dapat mendapatkan pekerjaan.

Atas itulah, ia mengharapkan ilmu yang diperoleh saat mahasiswa dapat dipraktekkan di masyarakat.

"Yang sudah bekerja bisa mendapatkan karier yang lebih baik lagi," ucapnya.

UNISKA, kata dia bahwa terus mendorong para alumni bisa mendapatkan perilaku dan pekerjaan yang tetap sesuai keilmuannya.

Mereka juga bisa bergabung dengan para alumni terdahulu, melalui angkatan alumni UNISKA MAB.

"Disana ada informasi dan semua alumni dapat membantu para adik tingkatnya peroleh pekerjaan," pungkasnya.

Diketahui, FISIP UNISKA berada di peringkat lima saat penerimaan peserta didik baru gelombang pertama. Tercatat ratusan calon mahasiswa berebut untuk kuliah di UNISKA MAB Banjarmasin.



Komentar
Banner
Banner