Pemilu 2024

Yenny Wahid Respons Ajakan Gabung ke Barisan Bacapres Prabowo Subianto

Putri Presiden keempat Gus Dur, Yenny Wahid, memberikan respons santai soal ajakan untuk bergabung dalam barisan capres Prabowo

Featured-Image
Menilik kans Yenny Wahid jadi pendamping Anies. (Foto: dok. Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Putri Presiden keempat KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, memberikan respons santai soal ajakan untuk bergabung dalam barisan Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto.

Ketika ditanya soal ajakan untuk ikut dalam barisan deklarasi partai Golkar dan PAN untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden 2024, Yenny justru menyebut momen seperti ini merupakan hal yang positif untuk menjalin komunikasi dan keterbukaan dari partai politik.

"Jadi saya ucapkan selamat ke pak Prabowo sudah mendapat lebih banyak dukungan politik dari beberapa partai banyak koalisi yang bergabung dengan beliau," kata Yenny, di Jakarta, Senin (14/8).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Pasrah Golkar-PAN Usung Prabowo di Pilpres 2024

Bagi Yenny komunikasi yang baik antar partai akan berdampak positif bagi kemajuan dalam demokrasi, khususnya saat menuju ke Pemilu 2024.

"Dan saya rasa ini menunjukkan semangat yang baik dalam demokrasi kita bahwa ada kontestasi yang sehat ada keterbukaan, ada komunikasi yang terjalin dari partai politik," sambungnya.

Yenny menilai, dua parpol yang diterima oleh Prabowo Subianto saat ini justru menjadikan semua calon calon yang akan berkonstestasi bisa menjaga suasana di masyarakat tidak meruncing dan memanas terkait perpecahan di pemilu sebelumnya.

"Saya rasa ini jadi suatu hal yang harus disambut sangat baik sekali dan tentu semua calon-calon yang akan berkontestasi saya rasa bisa terus menjaga suhu di masyarakat agar tidak meruncing, tidak memanas dan tidak terkait perpecahan di pemilu sebelumnya," tandasnya.

Baca Juga: Pengamat: Yenny Wahid Kirim Sinyal Kesiapan jadi Cawapres 2024

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku terharu saat mengantongi dukungan dari Partai Golkar dan PAN untuk berlaga sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Maka Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dinilai semakin kuat lantaran kini menggenapkan dukungan 4 partai.

"Hari ini baru saja kita bersama-sama menyaksikan suatu pernyataan kerjasama politik di antara empat partai politik besar di Republik Indonesia," kata Prabowo di Museum Perumusan Proklamasi, Menteng, Minggu (13/8).

Baca Juga: Prabowo Bantah Alasan Golkar-PAN Gabung KKIR: Bukan Perintah Jokowi!

Menteri Pertahanan RI ini mengaku yakin Indonesia telah berada di jalan yang tepat menuju yang di cita-citakan seluruh rakyat, yaitu menjadi negara yang adil dan sejahtera.

"Tapi untuk menuju cita-cita tersebut, kita yakin ada syarat kunci. Syarat kuncinya adalah persatuan seluruh bangsa. Kami telah sepakat untuk meninggalkan kepentingan pribadi, golongan dan hanya mengutamakan kepentingan bangsa," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner