mobil listrik wuling

Wuling Siapkan Fitur Canggih Pengganti WIND pada BinguoEV, Apa Saja?

Mobil Listrik BinguoEV yang baru saja diperkenalkan di Indonesia tidak dibekali fitur perintah suara Wuling Indonesia Command (WIND).

Featured-Image
Wuling Binguo ev diperkenalkan, pesan sebelum launching dapat garansi komponen listrik seumur hidup. Foto: Harun/apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Mobil Listrik BinguoEV yang baru saja diperkenalkan di Indonesia tidak dibekali fitur perintah suara berbahasa Indonesia atau Wuling Indonesia Command (WIND).

Namun demikian, Wuling Motors telah menyematkan sejumlah fitur-fitur mumpuni yang memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Menurut Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko penghapusan WIND di BinguoEV telah digantikan dengan fitur-fitur canggih lainnya, yang lebih mengutamakan fungsi.

"Memang kami saat ini ingin memberi pemahaman bahwa aspek fungsional pada mobil listrik yang ingin kami ke depankan, artinya fitur itu bisa tergantikan dengan yang lebih fungsional,” kata Danang saat ditemui di Tangerang, belum lama ini.

Baca Juga: BinguoEV Raih 1.000 SPK dalam Seminggu, Wuling Siapkan Promo Tambahan

Danang menjelaskan, WIND adalah fitur yang menyenangkan untuk dimiliki, tapi, bukan fitur yang kritikal pada sebuah mobil.

“Faktor biaya juga dipertimbangkan, namun, sebenarnya lebih ke nilai yang bisa kita tawarkan ke konsumen, fungsional yang kami kedepankan,” kata dia.

Ia menyebut bahwa fitur-fitur lain yang telah ditambahkan ke dalam BinguoEV, seperti cruise control, ruang kabin dan bagasi yang lapang, hingga pengaturan penyesuaian posisi kursi pengemudi agar lebih mudah melalui fitur Electric Seat Adjustment.

Cruise control merupakan fitur canggih yang umumnya disematkan pada mobil keluaran terbaru terutama model MPV dan SUV.

Baca Juga: Kencan Singkat bareng Wuling Binguo EV, Si Mungil nan Ikonik

Fitur itu berfungsi untuk mengontrol mobil secara otomatis yang memungkinkan BinguoEV melaju dengan konsisten pada kecepatan tertentu tanpa perlu menekan pedal akselerator.

Pada bagian dashboard, terdapat Multifunction Steering Wheel yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Rotary Gear Selector juga kembali dihadirkan di BinguoEV sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik.

Konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol Electric Parking Brake dan Auto-Vehicle Holding.

Baca Juga: Harga Wuling Binguo ev Diprediksi Rp350 Juta, Pre-Book Banyak Bonusnya

Perjalanan pun semakin menyenangkan berkat sistem hiburan yang terintegrasi di 10,25 inci head unit.

Dengan penyematan sederet fitur tersebut, menurut Danang, itu lebih bernilai dan akan lebih sering digunakan oleh pengemudi ketika berkendara.

BinguoEV hadir mengadopsi gaya desain yang timeless dan dipadukan dengan elemen-elemen modern yang menambah unsur futuristik di kendaraan listrik ini.

Wuling BinguoEV rencananya bakal diproduksi di Indonesia dan akan mulai dipasarkan pada akhir 2023 dengan dua varian, yakni varian jarak tempuh 333 kilometer dan 410 kilometer.

Editor
Komentar
Banner
Banner