Test Drive Mobil

Kencan Singkat bareng Wuling Binguo EV, Si Mungil nan Ikonik

Wuling Motors (Wuling) resmi memiliki lineup terbaru untuk segmen mobil listrik, bernama Binguo EV.

Featured-Image
Wuling Motors (Wuling) resmi memiliki lineup terbaru untuk segmen mobil listrik, bernama Binguo EV. Foto: apahabar.com/Farhan

bakabar.com, JAKARTAWuling Motors (Wuling) resmi memiliki lineup terbaru untuk segmen mobil listrik, bernama Binguo EV.

Ya, mobil Wuling Binguo (dibaca: Binggo) EV itu bersiap mengaspal di Tanah Air menemani Wuling Air ev.

Mobil keluaran Wuling Motors itu juga menambah deretan panjang daftar lineup kendaran listrik yang ada di Indonesia saat ini.

Dibanding Air ev yang merajai segmen mobil listrik di Indonesia, Binguo EV memiliki dimensi layaknya city car, kabin jauh lebih lapang, jarak tempuh lebih jauh, serta tampilan eksterior dan interior atraktif nan ikonik.

Baca Juga: Wuling Binguo EV Dirakit di Cikarang, Dapat Insentif seperti Air ev?

Lantas, seperti apa kira-kira rasa saat mengemudikannya? seperti apa di dalam kabinnya? apa saja fitur di dasbornya, dan lain sebagainya.

Nah, tim bakabar.com mendapatkan kesempatan singkat untuk menjajal mobil ikonik dari Wuling pada Jumat (24/11) di kawasan BSD, Tangerang.

Eksterior Wuling Binguo EV

Wuling Motors (Wuling) resmi memiliki lineup terbaru untuk segmen mobil listrik, bernama Binguo EV - bakabar.com
Wuling Motors (Wuling) resmi memiliki lineup terbaru untuk segmen mobil listrik, bernama Binguo EV. Foto: bakabar.com/Farhan

Dari tampilannya, mobil mungil ini pastinya bakal langsung menarik perhatian bagi pencinta otomotif di tanah air khususnya untuk segmen kendaraan listrik.

Betapa tidak, dengan menyuguhkan tampang yang imut serta memiliki desain yang sangat modern, tentunya ini menjadi salah satu mobil listrik yang sangat menarik.

Baca Juga: [VIDEO] Wuling Binguo EV Hadir, Apa Saja Kelebihannya?

Eksterior belakang Wuling Binguo EV. Foto: bakabar.com/Farhan
Eksterior belakang Wuling Binguo EV. Foto: bakabar.com/Farhan

Dengan dimensi yang jauh berbeda dari adiknya, Wuling Binguo EV ini memiliki dimensi yang pas untuk berjalan di jalanan perkotaan yang cenderung ramai dan kala macet.

Memiliki dimensi panjang 3.950 x lebar 1.708 x tinggi 1.580 mm dengan wheelbase 2.560 mm, serta dibalut ban pelek ring 15, Wuling Binguo EV ini cocok untuk digunakan di perkotaan.

Interior Wuling Binguo EV

Interior Wuling Binguo EV. Foto: bakabar.com/Farhan
Interior Wuling Binguo EV. Foto: bakabar.com/Farhan

Dari kencan singkat kami, kabin mobil listrik terbaru dari Wuling tersebut memiliki kesan funky yang cocok untuk menarik peminat kaum muda bahkan ibu-ibu milenial saat ini.

Dengan perpaduan warna two tone cokelat dan putih, membuat interior mobil imut Wuling ini semakin menambah aura kekinian khas jaman sekarang.

Begitu masuk pertama kali ke kabin Wuling Binguo EV ini, hal pertama yang langsung terasa mobil ini memiliki tombol-tombol pengaturan yang sangat sederhana.

Baca Juga: Wuling Optimistis Binguo EV Dilirik Konsumen, Bakal Sesukses Air ev?

Kita tinggal duduk, mengganti tuas transmisi dari P ke N, D atau R jika ingin mundur. Sesimpel itu penggunaan tombol-tombol di dalam kabin Wuling Binguo EV.

Sementara, posisi duduknya juga memiliki keleluasaan untuk pengaturan jok pengemudinya.

Interior persneling Wuling Binguo EV. Foto: bakabar.com/Farhan
Interior persneling Wuling Binguo EV. Foto: bakabar.com/Farhan

Test driver bakabar.com yang memiliki tinggi 175 cm, tak kesulitan untuk menemukan posisi duduk yang ideal di dalam kabin Wuling Binguo ev itu.

Terlebih dengan disematkannya jok elektrik untuk kursi pengemudi menambah kenyamanan mobil ini.

Baca Juga: Harga Wuling Binguo ev Diprediksi Rp350 Juta, Pre-Book Banyak Bonusnya

Alhasil, rasa menyetir dari mobil ini seperti mengendarai sebuah SUV bukan seperti city car pada umumnya. Visibilitas di dalam kabinnya pun sangat jelas bagi pengemudi maupun penumpang.

Sementara, untuk bagian kursi serta panel-panel mobil Wuling Binguo EV ini juga telah disematkan kualitas materil soft touch dengan kulit sintetis maupun plastik keras untuk di setiap door panelnya.

Kesan retro dan funky dari dalam interior membuat mobil ini menjadi semakin kekinian dan ringkas.

Untuk kepraktisan ruang penyimpanan. Meski terbilang mobil kecil, namun ruang penyimpanan hingga bagasi Wuling Binguo EV ini memiliki kapasitas yang lebih besar dari Air ev.

Performa Wuling Binguo EV

Eksterior mobil listrik Wuling Binguo EV. Foto bakabar.com/Farhan
Eksterior mobil listrik Wuling Binguo EV. Foto bakabar.com/Farhan

Dari segi performanya, mobil listrik terbaru dari Wuling ini tak bisa dianggap remeh. Sebab, dari hasil pengetesan singkat, Binguo EV berhasil memukau tim bakabar.com.

Pertama kali menginjak pedal gas mobil ini, tak terasa ada hambatan apapun. Pedal gasnya pun cukup enteng dan responsif untuk membawa mobil mungil ini melaju kencang.

Baca Juga: Wuling Binguo ev Melantai di Indonesia, Simak Fitur dan Jarak Tempuhnya

Memiliki dua varian jarak tempuh yakni 333 km dan 410 km dengan disematkan motor listrik hingga mencapai daya 37,9 kwh, tenaga yang dihasilkan tak main-main.

Dari tenaga tersebut, Wuling Binguo EV ini mampu melesat dengan kecepatan hingga 130 km per jam pada varian tertingginya.

Akselerasi dari diam hingga kembali berjalan seperti di persimpangan jalan atau traffic light, terasa cukup powerfull untuk ukuran mobil listri berjenis city car tersebut.

Meski demikian, penyaluran tenaga Wuling Binguo ini memiliki ciri khas mobil listrik pada umum, yang mana torsi yang dimuntahkan di awal sangat instan.

Baca Juga: Mobil Listrik Murah Wuling Bingo Bergaya Sporty, Jarak Tempuhnya 405 km!

Selain itu, mobil imut nan mungil ini jua dilengkapi dengan empat mode berkendara yakni Eco, Eco+, Normal, dan Sport.

Sama seperti mode berkendara di mobil pada umumnya, untuk tiga mode Eco, Eco+, dan Normal mobil ini terasa sangat tertahan dan kurang agresif.

Sementara, untuk pecinta kecepatan ataupun akselerasi, pengemudi bisa menggunakan mode Sport.

Sebab, dari hasil tes bakabar.com mode Sport membuat akselerasi pedal dan tenaga semakin menjadi responsif dan buas.

Baca Juga: Wuling Buka Diler Terpadu Pertama di Kota Ambon, Punya Konsep 3S

Dari segi handling, setelah tim bakabar.com mencoba berjalan zig-zag hingga bermanuver cukup ekstrem, Wuling Binguo EV memiliki pengendalian handling yang sangat baik.

Tak hanya handling-nya, untuk suspensi yang disematkan ke Wuling Binguo EV itu juga sangat nyaman dan empuk untuk penggunaan sehari-hari.

Fitur-fitur mumpuni Wuling Binguo EV

Wuling Binguo ev - bakabar.com
Wuling Binguo ev sudah dipamerkan. Berikut estimasi harga dan waktu pengiriman unit ke konsumen. Foto: Harun/bakabar.com

Beralih ke fitur di mobil ini, Wuling Binguo ev memberikan beberapa fitur kekinian jaman sekarang. Seperti halnya parking brake otomatis.

Selain itu, untuk pemidahan tuas otomatisnya, mobil ini mirip dengan adiknya Wuling Air ev yang menggunakan mekanisme puteran knob.

Baca Juga: Diskon Wuling Alvez Goda Pembeli di Akhir tahun, Harga Rp200 Jutaan

Sejumlah fitur canggih yang ada di Wuling Binguo ev yaitu 2 airbags, rem ABS dan EBD, Rear Parking Sensor dan Camera, Electric Parking Brake, Immobilizer, Electronic Stability Control, Cruise Control, hingga AC elektronik

Setelah kencan singkat itu, hasilnya, mobil ini sangat menarik dan memukau bagi tim bakabar.com usai menjajal lineup terbaru mobil listrik Wuling tersebut.

Namun sayangnya, hingga tim bakabar.com selesai melakukan kencan bersama Wuling Binguo ev, Wuling Motors belum mengumumkan harga resmi untuk si kecil nan ikonik tersebut. (FF)

Editor
Komentar
Banner
Banner