News

Wuling Bakal Rilis 3 Mobil Baru di Indonesia, Ada yang Bermesin Hybrid

Setelah Sukses Dengan Wuling Air EV, Wuling Siapkan 3 Produk Mobil Terbaru apahabar.com JAKARTA – Setelah…

Featured-Image
Wuling Motors kembali menyiapkan tiga produk mobil terbaru lainnya untuk hadir di Indonesia. (Foto: istimewa)

Setelah Sukses Dengan Wuling Air EV, Wuling Siapkan 3 Produk Mobil Terbaru

bakabar.com JAKARTA – Setelah meluncurkan mobil listrik Air ev, Wuling Motors kembali menyiapkan tiga produk mobil terbaru untuk pasar otomotif di Indonesia. Menariknya, salah satu produk terbaru Wuling akan mengusung mesin berteknologi hybrid yang lebih ramah lingkungan.

Wuling Almaz Hybrid

Mobil pertama yang akan dirilis Wuling adalah generasi terbaru dari Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, yaitu Almaz.

Untuk model Almaz terbaru ini disebut sudah mengusung teknologi hybrid sebagai jantung dari mobil tersebut. Hak paten dari Almaz Hybrid ini sudah didaftarkan Wuling sejak 13 Agustus 2022 lalu.

Pada logo Almaz Hybrid, perusahaan asal Tiongkok itu mengganti huruf I pada kalimat hybrid dengan bentuk listrik atau petir untuk mempertegas era elektrifikasi mobil itu.

Menurut isu yang beredar, Wuling Almaz ramah lingkungan ini bakal mengusung mesin yang sama dengan Xingchen versi Tiongkok, sehinggatentunya akan membuat bahan bakar mobil ini akan menjadi lebih efisien.

Mobil ini disinyalir bakal ditenagai mesin 2.000 cc berkombinasi dengan motor listrik dengan tenaga maksimum 174 dk dan torsi 320 Nm.

Wuling Alvez

Mobil kedua yang didaftarkan Wuling, bernama Alvez. Model ini didaftarkan oleh SAIC-GM-Wuling Automobile Co., Ltd, yang berlokasi di Hexi Road, Liunan District, Liuzhou, Guangxi, Cina.

Alvez diduga kuat merupakan SUV terbaru Wuling yang sudah dijual di Cina, dengan nama Xing Chi, yang masuk ke segmen compact SUV. Tentunya, segmen ini juga bakal berhadapan langsung dengan Hyundai Creta dan Honda HR-V di Indonesia.

Formo Max

Selain kedua Mobil di atas, Wuling juga diperkirakan akan merilis Formo Max, mobil ketiga yang merupakan segmen kendaraan komersial. Kemungkinan besar mobil ini merupakan sebuah mobil pikap, sama dengan Wuling Journey yang sudah mengaspal di Tiongkok.

Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut kapan ketiga mobil terbaru dari Wuling tersebut akan dirilis secara resmi. Tetapi, belakangan ini sempat ramai di media sosial beberapa orang melihat mobil yang diduga sebagai unit terbaru dari Wuling yang tengah diuji coba di jalan raya Indonesia.

Dari beberapa foto yang sempat viral, terlihat mobil yang dipakai memang ditutupi dengan kamuflase hampir di seluruh bodi mobil. Hanya kaca dan lampu mobil saja yang terbuka, tapi bisa dipastikan kalau unit yang sedang dites berbentuk SUV dengan ukuran kompak.

Reporter: Adit



Komentar
Banner
Banner