Olahraga

Wow! Rihan Variza Bawa Dua Mobil Spek WRC di Kejurnas Sprint Rally 2023 Seri Kelima

Menjelang seri kelima Kejurnas Sprint Rally 2023 di Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Malang, Jawa Timur, Sabtu (14/10), HM Rihan Variza membuat kejutan.

Featured-Image
HM Rivan Variza menjajal Hyundai i20 N Rally2 dalam latihan privat di Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Malang, Jawa Timur, Kamis (12/10). Foto: HRVRT Official

bakabar.com, MALANG - Menjelang seri kelima Kejurnas Sprint Rally 2023 di Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Malang, Jawa Timur, Sabtu (14/10), HM Rihan Variza membuat kejutan.

Pereli sekaligus pemilik HRVRT Binuang, Kalimantan Selatan, tersebut memboyong dua mobil spek World Rally Championship (WRC) sekaligus ke paddock.

Selain Ford Fiesta Rally 2 yang sudah dipakai untuk melewati empat seri sebelumnya, Rihan Variza juga membawa Hyundai i20 N Rally2 versi terbaru.

Padahal ketika membesut Ford Fiesta Rally 2, Rihan berhasil menjadi juara seri ketiga yang juga berlangsung di Puslatker TNI AL Bedali Lawang.

"Mau mencoba-coba rasa baru. Namun keputusan akhir akan tergantung hasil latihan resmi," papar Team Official HRVRT, Rahman Nor Wahyudi, Jumat (13/10) pagi.

Baca Juga: Finis Keempat di APRC 2023 Seri Kelima, Haji Rihan Tetap Puas

Baca Juga: Usai Kejurnas Sprint Rally 2023 Putaran Keempat, Rihan Variza Puncaki Klasemen

Dikabarkan Rihan akan fokus mengendarai Hyundai i20 N Rally2. Sedangkan kemudi Ford Fiesta Rally 2 diserahkan kepada TB Adhi.

"Namun yang pasti, kedua mobil tersebut sudah disiapkan di paddock," tukas Rahman.

Diluncurkan sejak 2021, Hyundai i20 N Rally2 merupakan suksesor i20 R5 yang sudah mengabdi sejak 2015.

Kecuali gearbox sekuensial 5 kecepatan dari i20 R5, diklaim hampir setiap bagian i20 N Rally2 adalah buatan baru, termasuk mesin 1.6 liter turbocharged.

Terlepas dari mobil yang akan digunakan, Rihan memang harus meraih banyak poin di seri kelima untuk mengamankan puncak klasemen kejuaraan umum dan kelas.

Selepas seri keempat di Bandung, Jawa Barat, mantan pembalap motor itu mengoleksi 47 poin. Rihan unggul 8 angka atas H Putra Rizki di peringkat kedua.

Editor


Komentar
Banner
Banner