Relax

Wow! Bangun Replika Bulan Rp74 Triliun, Dubai Bakal Hadirkan Tempat Wisata

apahabar.com, BANJARMASIN – Dikenal sebagai negeri para ‘sultan’ Dubai bakal membangun replika bulan dengan harga fantastis….

Featured-Image
Dikenal sebagai negeri para ‘sultan’ Dubai bakal membangun replika bulan dengan harga fantastis. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Dikenal sebagai negeri para 'sultan' Dubai bakal membangun replika bulan dengan harga fantastis.

Replika itu direncanakan dibangun di tengah kota sebagai resor dan sanggraloka.

Resor berbentuk bulan ini bakal merogoh dana sebesar 5 miliar dolar AS atau sekitar Rp74,1 Triliun.

Destinasi tersebut direncanakan bisa mendatangkan 2,5 juta tamu dalam setiap tahunnya.

Dikutip dari Architectural Digest, Senin (12/9/2022) resor yang akan memilki ketinggian 224 meter ini bisa dibangun dalam 48 bulan.

Sanggraloka ini diberi nama Moon Dubai yang dirancang oleh Sandra G. Matthews dan Michael R. Henderson.

“Saat dibangun, Moon Dubai diharapkan dapat menambah ekonomi Uni Emirat Arab (UEA) di sektor-sektor seperti perhotelan, hiburan, atraksi, pendidikan, teknologi, lingkungan dan pariwisata luar angkasa,” kata Sandra G. Matthews dan Michael R. Henderson seperti dilansir detik.

Replika Bulan ini diklaim otentik dan ditujukan untuk mereka yang mencari akses terjangkau untuk menjelajahi wisata luar angkasa. Moon Dubai dirancang untuk membangkitkan sensasi berada di permukaan Bulan.

Moon Dubai juga akan mengakomodasi platform pelatihan untuk berbagai badan antariksa dan astronaut dengan fokus pada arsitektur, teknik, desain, dan teknologi terdepan.

Destinasi ini juga akan mencakup 300 unit hunian pribadi yang ditempatkan secara internal di dalam bangunan cakram suprastruktur utama yang dijuluki ‘Sky Villas’.

Tersedia juga unit hunian untuk pembelian yang memberikan akses eksklusif ke klub resor bagi pemiliknya.

Para tamu yang mengunjungi Moon Dubai akan dipuaskan dengan berbagai fasilitas mewah seperti spa dan layanan kesehatan, klub malam, pusat acara, tempat pertemuan global, lounge, dan “pesawat antar-jemput Bulan” internal yang detailnya belum diungkapkan.



Komentar
Banner
Banner