Habar Ramadan

Tradisi Unik di Dubai Saat Ramadan, Tembak Meriam Sebagai Tanda Berbuka Puasa

Setiap negara pastinya memilki tradisi dalam memperingati bulan suci Ramadan. Salah satunya di Dubai yang memiliki tradisi unik setiap waktu berbuka puasa tiba.

Featured-Image
Tradisi Unik di Dubai Saat Ramadan, Tembak Meriam Sebagai Tanda Berbuka Puasa. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Setiap negara pastinya memilki tradisi dalam memperingati bulan suci Ramadan. Salah satunya di Dubai yang memiliki tradisi unik setiap waktu berbuka puasa tiba.

Para umat Islam di Dubai akan mendengar suara meriam ditembakkan untuk menandai waktu berbuka puasa. Mariam ini akan meletus salama sebulan penuh bulan Ramadan.

Dilansir timeoutdubai.com, masyarakat Dubai dapat mendengar suara letusan meriam penanda buka puasa setiap hari di lokasi baru, yakni di City Walk, Madinat Jumeirah, di area doa Deira, dekat Taman Al Mamzar, tempat doa Karama, Jumeirah Beach Residence dan Burj Khalifa.

Pihak berwenang yang tak lain adalah polisi Dubai, yang bertugas menembakkan meriam. Yang menarik, meriam ini memiliki jangkauan suara 170 desibel dan dapat didengar hingga sejauh 10 km. Setelah meriam ditembakkan, para masyarakat di Dubai pun bisa segera berbuka puasa.

Meskipun kini ada aplikasi yang bisa memberi tahu waktu berbuka puasa, tetapi tradisi suara meriam ini telah menjadi simbol dan tradisi di Dubai.

Editor


Komentar
Banner
Banner