Sport

Windy Cantika Sumbang Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

apahabar.com, TOKYO – Lifter angkat besi putri Windy Cantika Aisah menyumbang medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade…

Featured-Image
Windy Cantika Aisah menjadi atlet pertama Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Tempo

bakabar.com, TOKYO– Lifter angkat besi putri Windy Cantika Aisah menyumbang medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7).

Turun di kelas 49 kg, Windy Cantika membawa pulang perunggu dengan poin total angkatan 194. Sementara angkatan snatch, Windy mencatatkan 84 kg dan clean and jerk 110 kg.

Windy kalah dari lifter India, Chanu Saikhom Mirabai, dentan mengumpulkan total angkatan 202. Lifter China, Hou Zhihui, meraih emas dengan total angkatan seberat 210.

Zhihui sekaligus mencatatkan tiga rekor Olimpiade di kelas 49 kg putri, ketika membukukan angkatan snatch 94 kg dan clean 116 kg.

Berkat perunggu dari Windy Cantika, Indonesia untuk sementara berada di urutan keempat klasemen medali Olimpiade Tokyo bersama Swiss yang sama-sama meraih 1 perunggu.

Sementara China berada di urutan pertama dengan 2 emas. India dan Rusia sama-sama mengumpulkan 1 perak berada di urutan kedua.

Sesuai prediksi berbagai kalangan, angkat besi menjadi menjadi satu dari tiga cabang yang berpeluang memberikan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade, selain panahan dan menembak.

Indonesia sendiri meloloskan lima wakil dari angkat besi, yakni Eko Yuli Irawan di kelas 61 kg putra, Deni di kelas 67 kg putra, Rahmat Erwin Abdullah di kelas 73 kg putra, dan Nurul Akmal di +87 kg putri.



Komentar
Banner
Banner