fitur baru WhatsApp

WhatsApp Hadirkan Fitur Multiperangkat, 1 Akun Bisa Buka di 4 Ponsel

WhatsApp memperbarui layanan dengan menawarkan fitur multiperangkat, yakni satu akun dapat digunakan di empat ponsel sekaligus.

Featured-Image
WhatsApp menawarkan fitur multiperangkat untuk beberapa ponsel. Foto: cnet

bakabar.com, JAKARTA - WhatsApp memperbarui layanan dengan menawarkan fitur multiperangkat, yakni satu akun dapat digunakan di empat ponsel sekaligus.

Aplikasi pesan instan itu menawarkan satu multiperangkat dengan cara yang sama seperti menautkan ke web, tablet dan desktop.

"Aplikasi buatan Meta itu juga menyatakan bahwa fitur barunya itu diyakini akan tetap privasi dan aman," tulis siaran pers WhatsApp, Rabu (26/4).

Nantinya, setiap ponsel yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen untuk memastikan pesan, media dan panggilan terenkripsi secara end-to-end.

Baca Juga: WhatsApp Hadirkan Fitur untuk Menyimpan Chat, Begini Cara Kerjanya

Baca Juga: Cara Pasang Foto Profil WhatsApp agar Full dan Tidak Kepotong

Saat perangkat utama tidak aktif dalam waktu yang lama, akun akan secara otomatis keluar dari perangkat pendamping.

Fitur multiperangkat yang diluncurkan secara global tersebut membuat pengguna dapat beralih di antara beberapa ponsel.

Aplikasi besutan Meta itu juga berencana memberikan cara alternatif untuk terhubung ke perangkat pendamping dengan memasukkan nomor ponsel ke WhatsApp Web.

Mereka akan memberikan kode satu kali yang bisa digunakan di ponsel supaya pengguna tidak perlu lagi memindai kode QR untuk menyalakan tautan perangkat.

Editor


Komentar
Banner
Banner