Fitur Terbaru WhatsApp

WhatsApp Hadirkan Fitur untuk Menyimpan Chat, Begini Cara Kerjanya

WhatsApp kembali menghadirkan inovasi terbaru. Kini aplikasi pesan instan itu menghadirkan fitur untuk menyimpan pesan atau melakukan bookmark.

Featured-Image
Whats App menghadirkan fitur untuk menyimpan pesan atau melakukan bookmark. Foto: dok. pexels

bakabar.com, JAKARTA - WhatsApp kembali menghadirkan inovasi terbaru. Kini aplikasi pesan instan itu menghadirkan fitur untuk menyimpan pesan atau melakukan bookmark sehingga pengguna lebih mudah mencari 'chat' yang dianggap penting.

"Fitur “Pertahankan di Chat”, agar Anda dapat mempertahankan teks yang nantinya Anda perlukan, menggunakan kemampuan super khusus untuk pengirim," kata WhatsApp dalam siaran tertulisnya, Sabtu (22/4).

Cara kerja fitur tersebut nantinya pengirim pesan akan diberikan notifikasi ketika seseorang menyimpan sebuah pesan di layanan buatan Meta itu.

Pengirim bisa menerima ataupun menolak permintaan penyimpanan pesan tersebut.

Baca Juga: Praktis! WhatsApp Hadirkan Fitur Status Otomatis ke Facebook

Saat sudah diperbolehkan tentunya pengguna bisa menyimpan pesan teks ataupun pesan suara yang telah diizinkan, namun apabila pengirim menolak maka pengguna tidak dapat menyimpan pesannya.

Pesan tetap akan terhapus ketika pengatur waktu habis.

"Dengan begitu, Anda memiliki kesempatan untuk membuat keputusan akhir tentang cara melindungi pesan yang Anda kirimkan," tulis WhatsApp.

Nantinya pesan yang disimpan akan memiliki ikon "bookmark", pengguna bisa melihat pesan tersebut lewat folder bernama "Pesan Tersimpan".

Baca Juga: Cara Pasang Foto Profil WhatsApp agar Full dan Tidak Kepotong

Fitur ini akan hadir dalam pembaruan yang akan diluncurkan secara global dalam beberapa minggu ke depan.

Sebelumnya, WhatsApp juga pernah merilis fitur untuk membuat sebuah pesan bisa hilang setelah beberapa saat, tujuannya untuk menghemat ruang penyimpanan dan alasan privasi.

Namun kerap kali banyak juga orang yang mudah lupa mengenai suatu informasi yang dibahas di chat, sehingga akhirnya fitur "Pertahankan di Chat" disiapkan.

Editor
Komentar
Banner
Banner