Carabao Cup

Weghorst Dianggap Tak Pantas Gantikan CR7, Ini Tanggapan Mantan Kapten MU

Mantan kapten Manchester United, Roy Keane memuji penampilan Wout Weghorts saat MU menang 3-0 atas Nottingham Forest di leg pertama semifinal Carabao Cup.

Featured-Image
Striker baru Man United, Wout Weghorst mencetak gol perdana saat MU menang 3-0 dari Nottingham Forest di leg pertama semifinal Carabao Cup, Kamis (26/1) dinihari WIB. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Mantan kapten Manchester United, Roy Keane memuji penampilan Wout Weghorts saat MU menang 3-0 atas Nottingham Forest di leg pertama semifinal Carabao Cup, Kamis (26/1) dinihari WIB.

Striker asal Belanda itu berhasil mencetak gol perdana di MU dinihari tadi, sekaligus membawa Setan Merah selangkah lagi menuju ke final Carabao Cup.

Penandatanganan pemain pinjaman tersebut sempat dicemooh, karena dianggap tidak layak menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di lini depan, mengingat performa yang kurang menjanjikan bersama Burnley.

Tapi Roy Keane membela Weghorst dan mengatakan bahwa mendatangkan striker berusia 30 tahun tersebut merupakan langkah tepat yang diambil oleh klub.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Menangi Duel Sengit, Apriyani/Fadia Tembus Perempat Final

Weghorst mencetak gol kedua untuk MU sesaat sebelum babak pertama usai, dan Keane langsung menanggapi gol tersebut.

“Penyelasaian yang bagus, lihat reaksinya [Weghorst]. Orang-orang mengkritik saat dia datang ke klub. Untuk itulah dia dibawa ke sini. Gol besar bagi United,” kata Roy Keane kepada Sky Sports.

Setelah pertandingan selesai, mantan gelandang berusia 51 tahun itu melanjutkan pembelaannya terhadap Weghorst.

Menurut Keane, kondisi keuangan Man United mengharuskan sang pelatih, Erik Ten Hag untuk mencari pemain berstatus pinjaman. Dan Weghorst menjadi pilihan yang paling tepat untuk Ten Hag.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Anthony Ginting Tersingkir di 16 Besar

“Man United harus mendatangkan seseorang. Manajer klub menjelaskan, tidak ada uang untuk dibelanjakan. Mereka kehilangan Ronaldo, belum jelas tentang kebugaran Anthony Martial, jadi saya bisa melihat mengapa mereka bertaruh kepadanya [Weghorst].”

“Saya tidak berpikir dia akan menjadi pencetak gol yang produktif tetapi dia muncul dengan gol penting seperti itu dan dia membantu Marcus [Rashford]. Dia pemain internasional, dia bukan pemain biasa,” tegas Roy Keane.

Manchester United meneruskan tren positifnya dengan menang tiga gol tanpa balas di kandang Nottingham Forest, setelah sempat kalah oleh pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal di pertandingan sebelumnya.

Selanjutnya, Wout Weghorst dan kawan-kawan akan menjamu Nottingham Forest di Old Trafford pada leg kedua semifinal Carabao Cup, Kamis (2/2) setelah mencoba tantangan dari Reading di putaran keempat Piala FA pada hari Minggu, 29 Januari 2023 mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner