Tak Berkategori

Web Vaksinasi Gangguan, Warga Balikpapan Gigit Jari

apahabar.com, BALIKPAPAN – Masyarakat kota yang antusias mengikuti vaksinasi harus gigit jari. Link website pendaftaran yang…

Featured-Image
Masyarakat kota yang antusias mengikuti vaksinasi harus gigit jari mengingat link website pendaftaran yang disiapkan oleh pemerintah sering mengalami gangguan. Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, BALIKPAPAN – Masyarakat kota yang antusias mengikuti vaksinasi harus gigit jari. Link website pendaftaran yang disiapkan pemerintah sering mengalami gangguan. Alhasil banyak warga kecewa dan mempertanyakan perihal pendaftaran vaksinasi tersebut.

Dari informasi yang dihimpun media ini, link www.vaksinasi.balikpapan.go.id/umum tak bisa diakses hingga kemarin. Padahal pengumuman pendaftaran vaksinasi telah diumumkan melalui media sosial Pemkot Balikpapan.

“Muyak mas, enggak bisa diakses, padahal kita butuh banget vaksin. Giliran sudah begini tapi tidak bisa terlayani. Kok kayak dipermainkan gini,” tutur Azis.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Balikpapan Sutadi meminta maaf atas gangguan itu. Saat ini memang sistem jaringan sedang bermasalah lantaran internet tak bisa mengakses data NIK peserta.

“Jangan berpikir negatif dulu. Terkait IT memang bisa cepat dan kadang-kadang bisa timbul masalah. Mungkin terkait jaringan internet yang tidak bisa mengakses data NIK di Capil,” katanya melalui group whatsapp awak media.

Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan terkait kendala jaringan yang tidak bisa mengakses data NIK itu. Alhasil pendaftaran pun terpaksa ditunda hingga Jumat (23/7).

“Maka pendaftaran hari ini kita tunda dan akan kami informasikan kepada masyarakat secara terbuka, sehingga teman tidak berpikir yang bukan-bukan,” pungkasnya.

img

Masyarakat kota yang antusias mengikuti vaksinasi harus gigit jari mengingat link website pendaftaran yang disiapkan oleh pemerintah sering mengalami gangguan. Foto: Dok.bakabar.com



Komentar
Banner
Banner