Tak Berkategori

Waspada Banjir Kiriman, BPBD HSU Pantau Situasi Tiap Kecamatan

apahabar.com, AMUNTAI – Tingginya debit air sungai di Balangan dan Tabalong, mengakibatkan banjir Kabupaten Hulu Sungai…

Featured-Image
Salah satu lokasi banjir di HSU. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, AMUNTAI – Tingginya debit air sungai di Balangan dan Tabalong, mengakibatkan banjir Kabupaten Hulu Sungai Utara, Senin (29/11). Sejumlah wilayah kini mulai terendam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU telah melakukan pendataan jumlah keseluruhan wilayah yang terendam banjir.

Tim TRC BPBD HSU sudah menyebar dan siaga di semua kecamatan di HSU. Mereka sudah melakukan koordinasi ke semua kecamatan.

“Sampai sekarang dan masuk di pendataan kami, masih 4 kecamatan yang mulai terendam. Dari Kecamatan Banjang, Kecamatan Amuntai Utara, Kecamatan Amuntai Selatan, dan Sungai Pandan,” kata ,” kata Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi, Senin (29/11).

Pihaknya belum menyatakan Amuntai dalam keadaan darurat bencana. “Karena masih sebagian saja yang terendam dan itupun karena posisi rumahnya berada di pinggiran sungai,” tambahnya.

Banjir di HSU ini kata dia, sebagian besar merupakan kiriman dari Kabupaten Balangan dan Tabalong. “Semoga saja sampai saat ini daerah Balangan dan Tabalong tidak hujan berbarengan,” tandas Riyadi.



Komentar
Banner
Banner