Tak Berkategori

Warnai Hari Jadi Batola, Ratusan Ontelis Serbu Marabahan

apahabar.com, MARABAHAN – Ikut mewarnai Hari Jadi Barito Kuala ke-62, ratusan penggemar sepeda ontel alias ontelis…

Featured-Image
Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, melepas konvoi ontelis dalam event Engkol Baimbay di Marabahan, Minggu (23/1). Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Ikut mewarnai Hari Jadi Barito Kuala ke-62, ratusan penggemar sepeda ontel alias ontelis menyerbu ke Marabahan, Minggu (23/1).

Mereka tidak cuma berasal dari ontelis Batola, tapi juga sejumlah daerah lain di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Setelah berkumpul di halaman Kantor Bupati Batola, sekitar 150 penggemar sepeda tua itu berkonvoi mengelilingi Marabahan.

“Melalui kegiatan bertajuk ‘Engkol Baimbay’ ini, kami berharap mampu merangkai dan menguatkan persatuan sesama pecinta sepeda tua,” papar Ali Akbar, Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Batola.

“Dengan mengayuh pedal sepeda bersama-sama, akan tercipta interaksi sosial positif dalam nuansa kegembiraan, sambil menikmati suasana pemandangan sekitar yang dilewati,” imbuhnya.

Di antara penggemar sepeda tua, juga terdapat Ketua Kosti Kalsel, Muhammad Ary, dan Ketua Kosti Kalteng Sunarto.

“Ngontel bareng ini cocok dengan suasana Marabahan yang cocok untuk pesepeda,” sahut Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, seusai melepas rombongan ontelis.

“Terlebih sekarang Marabahan memiliki sejumlah objek wisata seperti susur sungai, taman terbuka hijau, taman kawasan Jembatan Rumpiang, hingga wisata Talaran Setara,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner