Kalteng

Warga Selat Utara Kapuas Gotong Royong Bangunkan Rumah Anwar

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Anwar warga Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, sumringah. Pasalnya,…

Featured-Image
Kondisi rumah Anwar sebelumnya dan setelah warga bergotong royong membangunkan rumah Anwar yang baru. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Anwar warga Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, sumringah. Pasalnya, rumahnya yang dulunya reot tidak layak huni kini dibangunkan baru oleh warga.

Warga Rukun Tetangga (RT) 07 Kelurahan Selat Utara, Kapuas, secara bergotong royong membangunkan rumah baru Anwar yang sebelumnya kondisi terbilang tidak layak huni.

Anwar merupakan salah satu warga di Kelurahan Selat Utara yang tergolong tidak mampu dan kesehariannya bekerja hanya sebagai buruh tani.

Menurut Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor, Anwar sebelumnya tinggal seorang diri di rumahnya yang berukuran 3×4 meter dengan kondisi bangunan rumah sangat memprihatinkan.

“Rumahnya rusak parah, dari mulai atap, dinding sampai lantai bolong semua. Sehingga warga pun tergugah untuk membantu Anwar membangunkan rumahnya yang baru,” ujar Rahmat di Kuala Kapuas, Senin (26/4).

Rahmat mengatakan, biaya pembangunan rumah Anwar bersumber dari swadaya masyarakat. “Jadi, pembangunan rumah atas inisiatif dari warga sendiri yang prihatin melihat kondisi rumah Anwar,” katanya.

“Selaku lurah, saya ucapkan terima kasih kepada warga dan para relawan yang telah peduli terhadap warga yang kurang mampu di Kelurahan Selat Utara,” ucap Rahmat.

Sementara itu, Anwar menyatakan sangat senang sekali karena telah dibangunkan rumah yang baru oleh warga. “Iya, sangat senang sekali, terima kasih atas bantuannya,” ucapnya.



Komentar
Banner
Banner