Evakuasi Warga Sakit

Warga Sakit Terjebak di Lantai Tiga, Gulkarmat Pademangan Lakukan Evakuasi

Petugas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Pademangan melakukan evakuasi orang sakit dari lantai 3 rumah tin

Featured-Image
Petugas Gulkarmat Pademangan evakuasi warga sakit yang tidak bisa turun dari lantai 3 rumahnya di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Senin (27/2). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Pademangan melakukan evakuasi orang sakit dari lantai 3 rumah tinggal di kawasan Jalan Waspada Raya RW 10 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (27/2).

Seorang warga tersebut bernama Sarifudin (47) yang mengalami sakit di seluruh tubuhnya sehingga tidak bisa menggerakan semua bagian tubuhnya.

Kepala Pleton Grup Cepu Gulkarmat Kecamatan Pademangan Susilo Hadis menjelaskan evakuasi yang dilakukan berawal dari laporan warga orang sakit tidak bisa turun dari lantai 3.

Baca Juga: Ular Kobra Nyemplung di Sumur Warga, Damkar Bintan Timur Turun Evakuasi

"Atas laporan tersebut pihaknya menerjunkan unit reque dan empat personel untuk melakukan evakuasi," kata Susilo saat ditemui bakabar.com di lokasi.

Sesampainya di lokasi petugas pun mendapatkan kendala penurunan korban sakit tersebut. Dimana warga tersebut tidak bisa di evakuasi menggunakan tandu karena sakit yang dirasakan di seluruh tubuhnya.

Atas hal tersebut petugas mengevakuasinya menggunakan body harness untuk menurunkan warga mlalui tangga yang sempit di bangunan rumah tersebut.

Baca Juga: 111 Personel Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran di Petojo Jakpus

"Dan kami memutuskan untuk menggunakan body harness supaya korban cepat tertangani sampai ke bawah. Dan body harness itu di pandu dan digendong, dipapah depan belakang supaya safety pasien ini," jelas Susilo.

Setelah berhasil mengevakuaso warga tersebut, pihak keluarga langsung melarikan Sarifudin ke rumah sakit menggunakan mobil.

Editor


Komentar
Banner
Banner