Evakuasi Ular

Ular Kobra Nyemplung di Sumur Warga, Damkar Bintan Timur Turun Evakuasi

Warga Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur dihebohkan dengan adanya ular kobra yang tercebur di sumur.

Featured-Image
Ilustrasi evakuasi ular di sumur. (Foto: U-Report)

bakabar.com, JAKARTA - Warga Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur dihebohkan dengan adanya ular kobra yang tercebur di sumur. Hal itu diketahui saat seorang warga bernama Musmanto hendak mengambil air di dalam sumur.

Mengetahui hal tersebut, Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran (UPTD Damkar) Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau turun mengevakuasi ular kobra tersebut.

"Usai divakuasi, akan kita lepaskan ke habitat aslinya," kata Kepala UPTD Damkar Bintan Timur Nurwendi dikutip Antara, Senin (27/2).

Baca Juga: Dipatuk King Kobra di Banjarmasin, Pendiri Sioux Ular Indonesia Tewas

Nurwendi menerangkan selama proses evakuasi berlangsung cukup sulit. Sebab, ular tersebut berada di kedalaman sekitar tujuh meter. Proses evakuasi akhirnya berhasil dan memakan waktu hingga 30 menit.

"Berhasil ditangkap dengan menggunakan peralatan kayu dan ember," terangnya.

Nurwendi menerangkan ular korba tersebut diperkirakan datang dari semak belukar tak jauh dari rumah warga Muslimanto. Cuaca panas, memungkinkan ular kobra keluar dari sarangnya untuk mencari tempat berlindung yang lebih dingin.

Baca Juga: Alprih Priyono Tewas Digigit Ular King Cobra, Seberapa Bahaya Bisanya?

Ia mengimbau warga segera melapor ke Damkar Bintan Timur apabila menemukan ular atau hewan berbisa jenis lainnya yang masuk ke lingkungan pemukiman warga sekitar.

"Namanya hewan berbisa, pasti berbahaya. Makanya, kalau jumpa langsung lapor ke kami, jangan bertindak sendiri," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner