Kebakaran Jakarta

111 Personel Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran di Petojo Jakpus

Kebakaran terjadi di Jalan Tanah Abang 5 RT 05/RW 03 Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat berhasil dipadamkan, Jumat (26/2) sekitar pukul

Featured-Image
Ilustrasi anggota pemadam kebakaran memadamkan api. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Kebakaran terjadi di Jalan Tanah Abang 5 RT 05/RW 03 Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat berhasil dipadamkan, Jumat (26/2) sekitar pukul 21.20 WIB. Kini petugas Damkar tengah melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

Menurut Kasi Publikasi Damkar DKI Saeful menyampaikan bahwa pihaknya telah mengerahkan sebanyak 28 unit mobil pemadam dengan total 111 personil. Jumlah armada dan personel secara bertahap dikerahkan untuk menjinakkan api.

"Ada 28 unit dan 111 personel. Dari Jakarta Pusat 26 unit, Jakarta Barat 2 unit, saat ini dalam proses pendinginan" kata Saeful kepada bakabar.com, Minggu (26/2).

Baca Juga: Dikirim Dari Jakbar, 28 Mobil Damkar Padamkan Kebakaran Petojo

Namun hingga proses pemadaman yang bakal usai, Damkar DKI Jakarta belum mengantongi informasi terkait penyebab terjadinya kebakaran.

Sementara, dalam peristiwa kebakaran di pemukiman padat penduduk di kawasan Petojo, Jakarta Pusat menelan tiga korban. Dua korban mengalami sesak napas, sedangkan satu orang lain terluka akibat pecahan kaca.

Baca Juga: Kebakaran di Petojo Jakpus: 2 Warga Sesak Nafas dan 1 Cedera

Diketahui, kebakaran yang melanda kawasan pemukiman padat penduduk di Petojo, Tanah Abang, Jakarta Pusat masih diupayakan untuk dipadamkan hingga Minggu (26/2) malam.

Bahkan mobil Damkar Kota Administrasi Jakarta Barat ikut diperbantukan untuk menjinakkan api.

Petugas Damkar Jakarta Pusar, Hasanuddin mengatakan pihaknya terus menambah armada mobil Damkar ke lokasi kebakaran.

Baca Juga: Asap Mengepul Tinggi Imbas Kebakaran di Petojo Jakarta Pusat

"Masih proses lokalisir, masih proses pemadaman," kata Hasanuddin.

Ia menyebut total armada mobil Damkar yang dikerahkan mencapai 28 mobil, termasuk mobil yang diperbantukan dari Damkar Jakarta Barat.

"28 unit berikut pendukung. Bantuan dari Jakarta Barat," ujarnya.

Namun ia belum bisa memastikan penyebab kebakaran dan total pemukiman yang dilalap api.

Editor


Komentar
Banner
Banner