Politik

Warga Kusan Hilir Tanbu Antusias Sambut Program Kesehatan Gratis dan 1.000 Beasiswa Sarjana SHM-MAR

apahabar.com, BATULICIN – Kedatangan Calon Bupati nomor urut 1, Syafruddin H Maming atau Cuncung bersama istri…

Featured-Image
Calon Bupati Tanah Bumbu pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming saat berkampanye di Desa Gusunge, Desa Beringin, dan Desa Pulau Salak, Kecamatan Kusan Hilir. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Kedatangan Calon Bupati nomor urut 1, Syafruddin H Maming atau Cuncung bersama istri disambut hangat warga Desa Gusunge, Desa Beringin, dan Desa Pulau Salak, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Senin (19/10).

Warga sangat antusias sambut program pendidikan gratis mencetak 1.000 sarjana dan kesehatan gratis dari pasangan Bupati Tanbu Syafruddin H Maming (SHM) dan Wakil Bupati Tanbu M Alpiya Rakhman (MAR) atau SHM-MAR.

“Kami akan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan, semua biaya pendidikannya akan dibayarkan oleh pemerintah,” ujar Syafruddin H Maming saat berkampanye di hadapan para warga.

“Bagi siapa saja yang mempunyai anak yang berprestasi dan ingin mengkuliahkannya untuk S1, S2, S3, silahkan ajukan untuk berkuliah kemana pun mau di wilayah Indonesia,” tegas Syafruddin H Maming, akrab disapa Cuncung.

Untuk kesehatan, pasangan SHM-MAR akan mengembalikan program berobat gratis untuk seluruh warga Tanah Bumbu.

Syaratnya pun tidak akan sulit. Warga cukup membawa KTP atau Kartu Keluarga (KK) pasti akan dilayani.

Untuk mendapatkan kesehatan gratis, warga akan didaftarkan melalui BPJS Kesehatan dan semua biayanya juga akan dibayarkan oleh pemerintah daerah.

“Program berobat gratis akan kita kembalikan, termasuk juga untuk sesar dan khitan, semua gratis. Cukup KTP atau KK Tanah Bumbu pasti dilayani. Seperti yang sudah dilakukan adik saya Mardani H Maming waktu menjabat bupati sebelumnya,” ujarnya.

Warga sangat mengharapkan program itu akan terjawab dengan terpilihnya SHM-MAR. Mereka yakin di pundak SHM-MAR semua akan terwujud.

“Kami berpatokan pada adiknya yakni Mardani H Maming. Program untuk rakyat seperti berobat gratis adalah nyata. Nah di tangan kakaknya ini pasti akan kembali gratis. Dan kami siap memenangkan SHM-MAR,” ujar warga.

Kampanye juga diikuti petinggi partai pengusung dari PDI Perjuangan, Andi Erwin Prasetya, Gerindra, Boby Rahman, dan PPP, Syamsisar. Serta Ketua PCNU Tanah Bumbu, Sayid Hadid Al-Idrus dan tokoh lainnya.

Komentar
Banner
Banner