Nasional

Warga Kotim Isi BBM di Dekat Kompor, Satu Kios Ludes Terbakar

Peristiwa kebakaran menghanguskan satu bangunan kios penjual BBM Eceran terbuat dari kayu yang berada di Jalan Ir. Juanda, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabu

Featured-Image
Suasana saat kobaran api membakar kios BBM di Jalan Ir. Juanda, Kotawaringin Timur.

bakabar.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Peristiwa kebakaran menghanguskan satu bangunan kios penjual BBM Eceran terbuat dari kayu yang berada di Jalan Ir. Juanda, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pada Minggu (3/12) pagi.

Kebakaran ini sempat membuat geger warga sekitar lantaran kobaran api terlihat sangat cepat membesar dan sempat terdengar suara ledakan yang cukup keras.

Menurut keterangan warga sekitar, kebakaran ini terjadi setelah pemilik kios bernama Godot (65) mengisi BBM ke tangki kendaraannya yang tidak jauh dari kompor yang sedang menyala.

Akibatnya, pemilik kios pun turut menjadi korban luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Aksi Bela Palestina di Banjarbaru, Dubes Zuhair: Perempuan dan Anak Menjadi Korban Perang

Beruntung dalam kejadian itu, kobaran api tidak sempat merembet ke bangunan lainnya, setelah warga sekitar dan petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung melokalisir kobaran api.

Dalam upaya melakukan pemadaman, lima unit tangki air pun dikerahkan oleh petugas, hingga akhirnya api berhasil dipadamkan setelah 30 menit kemudian.

"Yang terbakar ini merupakan satu kios yang menjual BBM eceran, tadi ada satu orang korban yang mengalami luka bakar ringan, sekarang sudah dievakuasi ke rumah sakit," kata Agus Wahyudi, Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kotawaringin Timur saat di lokasi kejadian.

Baca Juga: Ribuan Massa Padati Murjani Banjarbaru: Doa Bersama Dukung Palestina

Sementara itu, untuk mengungkap penyebab pasti dari peristiwa kebakaran ini, petugas kepolisian dari Polres Kotawaringin Timur langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Akibat peristiwa kebakaran ini, korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Editor
Komentar
Banner
Banner