Cuaca Hari Ini

Warga DKI Diimbau Waspadai Hujan Petir Disertai Angin Siang Ini

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga DKI Jakarta untuk mewaspadai dan memprakirakan hujan petir disertai angin kencang terjadi di

Featured-Image
Hujan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga DKI Jakarta untuk mewaspadai dan memprakirakan hujan petir disertai angin kencang terjadi di DKI Jakarta, Senin (6/3) siang. 

Hujan Petir disertai angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta. 

Baca Juga: BMKG Prediksi Jakarta Dilanda Hujan-Petir Mulai Sabtu Siang

Merujuk laman resmi BMKG, Senin (6/3), BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca di DKI Jakarta sehingga warga di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan mengantisipasi potensi hujan petir disertai angin kencang siang ini. 

Namun pada pagi ini, DKI Jakarta tampak bakal cerah berawan hampir di seluruh kota administrasi di DKI Jakarta. 

Namun saat beranjak ke siang hari, wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas sedang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. 

Sementara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan hanya akan diguyur hujan ringan, kecuali Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Baca Juga: BMKG: Sebagian Wilayah Indonesia Dilanda Hujan, 3 kota Ini Waspada Banjir

Sementara itu, pada malam hingga dini hari cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Suhu udara diperkirakan berada pada kisaran 24 hingga 32 derajat celcius.

Sedangkan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran minimum 75 hingga 95 persen.

Untuk itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca hujan petir disertai angin kencang di sebagian wilayah DKI Jakarta dan diprediksi terjadi pada siang ini. 

Editor


Komentar
Banner
Banner