Peristiwa & Hukum

Warga Curiga Sebelum Bayi Ditemukan di Ponpes HST Sengaja Dibuang ke Tong Sampah

Warga hingga kini masih bertanya-tanya mengenai penemuan bayi di salah satu pondok pesantren (ponpes) di Hulu Sungai Tengah (HST).

Featured-Image
Ilustrasi seorang bayi. Foto-istimewa.

bakabar.com, BARABAI - Warga hingga kini masih bertanya-tanya mengenai penemuan bayi di salah satu pondok pesantren (ponpes) di Hulu Sungai Tengah (HST).

Sejauh ini, baru diketahui bahwa bayi itu seorang perempuan, usai ditemukan pada Senin (21/11/2023) sekitar pukul 07.00 Wita.

Penemuan itu terus jadi perbincangan warga. Warga curiga, bayi perempuan yang kini sudah ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres HST itu sengaja dibuang oleh orang tak bertanggungjawab.

Pasalnya, dari informasi yang beredar, bayi itu ditemukan seorang santriwati saat ingin membuang sampah dekat Ponpes.

"Saya awalnya tidak tahu tentang penemuan bayi itu karena saat itu saya sedang tidak di rumah. Katanya saat santriwati itu ingin membuang sampah di dekat WC, ada seorang bayi di dalam tong sampah itu," kata warga sembari minta identitas dirahasiakan.

Menanggapi informasi itu, Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan melalui Kasubsi PIDM, Aipda M Husaini mengatakan kasus penemuan bayi ini masih dalam proses penyelidikan.

"Pihak kepolisian hingga saat ini juga masih terus melakukan penyelidikan terkait kronologi bayi tersebut bisa ada di tong sampah," sambungnya.

Baca Juga: Geger Penemuan Bayi di Ponpes HST, Polisi Lakukan Penyelidikan

Editor


Komentar
Banner
Banner