Nasional

Warga Binaan Rutan Barabai Ikuti Pelatihan Kerja

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi membuka Program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Menjahit, Las, dan Tata Rias.

Featured-Image
Foto bersama peserta kegiatan program pelatihan kerja bersama Bupati H Aulia Oktafiandi di Gedung Bappelitbangda, Kamis (24/8).

bakabar.com, BARABAI - Dibuka Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, warga binaan di Rutan Kelas IIB Barabai memulai program pelatihan kerja menjahit, las, dan tata rias.

Kegiatan digelar di Gedung Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) HST, Kamis (24/8).

Diinisiasi Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja HST, pelatihan diikuti 20 warga binaan selama 20 hari kerja. Dari pelatihan ini, mereka juga akan memperoleh sertifikat.

"Kami berharap pelatihan membuka jalan warga binaan untuk mencapai kesuksesan melalui pengembangan keterampilan yang didapatkan," papar Aulia Oktafiandi. 

"Kunci keberhasilan dalam pelatihan adalah DUIT atau Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal. Khusus warga binaan, semoga bisa membuka lapangan kerja mandiri setelah kembali ke masyarakat," tuturnya.

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Barabai, Gusti Iskandarsyah, berterima kasih atas pelatihan yang diberikan Pemkab HST dan stakeholder terkait.

"Kami merasa sangat bersemangat, karena pelatihan tersebut memberikan peluang kepada warga binaan untuk mengembangkan keterampilan yang dapat meningkatkan prospek pekerjaan dimasa depan," sahut Gusti.

Editor


Komentar
Banner
Banner