HUT RI Ke-78

Wapres Ungkap InsyaAllah Tahun Depan HUT ke-78 RI di IKN

Wapres Ma'ruf Amin mengungkapkan peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) pada tahun ini sangat spesial karena terakhir kali digelar di Jakarta.

Featured-Image
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin didampingi istrinya saat mengikuti HUT RI Ke-78. Foto: Tribun.

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengungkapkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) pada tahun ini sangat spesial karena merupakan yang terakhir digelar di Jakarta.

Ma'ruf pun menngungkap bahwa kemungkinan tahun depan perayaan Kemerdekaan RI sudah dilakukan di Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

"InsyaAllah tahun depan kita sudah bisa melaksanakan HUT di ibu kota yang baru, insyaAllah," ujar Wapres Ma'ruf di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/8).

Dalam penyelenggaraan HUT ke-78 RI tahun ini sudah lebih bebas karena tidak lagi diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Sebab, status pandemi telah dicabut.

Baca Juga: HUT RI ke-78, Presiden Jokowi Kenakan Pakaian Adat Ageman

Wakil Kepala Negara berharap Indonesia ke depan terus perkembang menjadi negara yang lebih maju. Menurutnya, di usia ke-78 tahun ini sudah saatnya Indonesia mengukir sejarah kemajuan bangsa.

"Saatnya juga kita membuat sejarah yang harus kita menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia ke depan dan kita mulai hari ini dan di tempat ini saya kira," jelasnya.

Pada peringatan HUT RI ke-78 ini, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Wury Ma'ruf mengenakan pakaian adat Padang, Sumatra Barat, bernuansa ungu dengan campuran aksen warna emas.

Baca Juga: Pesan Menkumham Kepada Narapidana yang Dapat Remisi di HUT RI Ke-78

Wury Ma’ruf Amin juga tampak anggun mengenakan baju khas Koto Gadang bernuansa senada dengan Wapres, ungu dan emas.

Busana ini mencerminkan falsafah Minangkabau basandi syarak, syarak basandi kitabullah, adat yang diterapkan di masyarat yang tidak terlepas dari prinsip-prinsip agama Islam.

Editor


Komentar
Banner
Banner