Memaknai Iduladha 2023

Wapres Serahkan Sapi Milikinya dan Jokowi ke Panitia Kurban Istiqlal

Wakil Presiden  Ma'ruf Amin menyerahkan sapi kurban miliknya dan Presiden Jokowi kepada panitia kurban Masjid Istiqlal, untuk dibagikan kepada masyarakat.

Featured-Image
Wakil Presiden  Ma'ruf Amin menyerahkan sapi kurban miliknya dan Presiden Jokowi kepada panitia kurban Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (29/6). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Presiden  Ma'ruf Amin menyerahkan sapi kurban miliknya dan Presiden Jokowi ke panitia kurban Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (29/6).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ma'ruf Amin kepada Pelaksana tugas (Plt) Ketua Harian Masjid Istiqlal, Asep Saepudin.

"Bapak Pelaksana Tugas Ketua Harian Masjid Istiqlal, dengan ini saya menyerahkan kurban dari Bapak Presiden RI, Pak Joko Widodo dan juga kurban dari saya sebagai Wakil Presiden untuk masyarakat yang membutuhkan," ujar Ma'ruf Amin.

"Dan untuk itu, saya dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, saya serahkan kedua sapi ini," katanya lagi.

Baca Juga: Wapres Salat Iduladha di Istiqlal, Penjagaan Ketat di Pintu Masuk

Asep kemudian menyatakan, ia menerima penyerahan sapi kurban dari Presiden dan Wapres tersebut. 

"Bapak Wapres yang kami muliakan, atas nama Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal, kami menerima amanah titipan kurban dari Bapak Presiden beserta keluarga. Kami iringi dengan doa bismillahirrahmanirahim," kata Asep.

"Mohon doanya untuk membalas apa yang telah diberikan oleh Bapak Presiden dan juga keluarga dan Bapak Wapres beserta keluarga untuk kurban tahun ini. Juga kami mohon ya Allah kiranya engkau memberkahi bapak Presiden beserta keluarga dengan keberkahan kesehatan, keselamatan dan kesehatan," ujarnya lagi.

Baca Juga: Salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Wapres Ma'ruf Amin Ikut Kumandangkan Takbir

Presiden Jokowi menyerahkan sapi berjenis limosin simental. Sapi berwarna cokelat tersebut beratnya 1,2 ton.

Sementara itu, sapi kurban Wapres Ma'ruf Amin berjenis limousin dengan berat 1.154 kilogram atau 1,1 ton. Dua sapi tersebut dibeli dari perternak asal Bogor.

Dua sapi tersebut telah diperiksa oleh Badan Karantina Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Kementerian Pertanian dan dinyatakan sehat. 

Editor


Komentar
Banner
Banner