Pemilu 2024

Wapres Ma'ruf Amin Bicara Pemilu 2024: Inginkan Pemimpin Bijak

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bicara soal Pemilu 2024. Ia punya kriteria pemimpin sendiri.

Featured-Image
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin saat menghadiri Rakernas Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di ICE BSD, Tangerang, Kamis (20/7). Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bicara soal Pemilu 2024. Ia punya kriteria pemimpin sendiri.

Ia menginginkan pemimpin yang mampu menjaga komitmen. Mendorong kemajuan otonomi daerah dan desentralisasi.

"Pemimpin yang terbaik bagi negara adalah pemimpin yang bijak dalam mengelola pemerintahan," ucapnya saat menghadiri Rakernas XV Apkasi di ICE BSD, Tangerang, Kamis (20/7).

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Pengin Pemerintah Daerah Inovatif

Lebih spesifik, kata dia, pemimpin itu mesti bisa mendekatkan pelayanan publik. Juga mendorong pembangunan daerah dan menghidupkan demokrasi yang berkualitas.

Terlepas dari itu, Ma'ruf berharap otonomi mengacu pada pemimpin daerah untuk mengakselerasi pembangunan. Sehingga bisa meningkatkan kemakmuran dan mengurangi ketimpangan sosial.

Baca Juga: Mendagri Tito Minta Kepala Daerah Tak Berpolitik: Nanti Gaduh!

"Dengan demikian desentralisasi dan demokrasi lokal ditunaikan dengan penuh tanggung jawab. Agar semakin bermakna bagi publik," katanya.

Ia mengapresiasi seluruh pemerintah daerah se-Indonesia yang telah melahirkan ide-ide inovatif. Tentu saja juga kreatif dalam percepatan pembangunan. "Selain itu juga adanya peningkatan pelayanan publik," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner