Pemkot Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Terima Dua Penghargaan, Termasuk UHC Award dari Wapres

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menerima dua penghargaan nasional yang dipersembahkannya untuk masyarakat Kota Banjarbaru

Featured-Image
Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin saat menerima penghargaan di Jakarta. Foto: MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, menerima dua penghargaan nasional yang langsung dipersembahkan untuk masyarakat Kota Idaman, Kamis (8/8).

Salah satu penghargaan diserahkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin berupa Universal Health Coverage (UHC) Award atau cakupan kesehatan semesta di Krakatau Grand Ballroom, Jakarta Timur.

Penghargaan tersebut menjadi bukti keberhasilan Banjarbaru memastikan setiap individu memiliki akses pelayanan kesehatan yang adil, komprehensif, dan bermutu tanpa hambatan finansial.

"Alhamdulillah kami baru saja menerima UHC Award 2024 dari Wakil Presiden. Ini menjadi bukti kinerja Pemko Banjarbaru dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang terjangkau, berkualitas dan merata," ungkap Aditya.

"Termasuk pula keberhasilan dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk masyarakat," imbuhnya.

Adapun penghargaan kedua yang diterima Aditya diberikan Universitas Indonesia dalam UI Green City Metric 2024 di Kampus UI Depok. 

Penghargaan diberikan atas keberhasilan Pemko Banjarbaru dalam menindaklanjuti isu-isu di daerah, mewujudkan program dan arah kebijakan di berbagai aspek bidang keberlanjutan.

"Berdasarkan penilaian UI, Banjarbaru menjadi kota/kabupaten paling berkelanjutan ketujuh di Indonesia," beber Aditya.

Diharapkan sederet prestasi selama beberapa tahun terakhir membuat nama Banjarbaru semakin dikenal dan dipandang sebagai daerah yang terus berkembang.

“Saya mempersembahkan kedua penghargaan intu kepada masyarakat Banjarbaru. Semua pencapaian yang telah diraih juga berkat dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat. InsyaAllah Banjarbaru akan semakin maju," tutup Aditya.

Editor


Komentar
Banner
Banner