Pemko Banjarbaru

Walikota Banjarbaru Ajak Jemaah Hadiri Tablig Akbar UAS yang Digelar Malam Ini

apahabar.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah…

Featured-Image
Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru saat menghadiri Isra Mikraj di Masjid Al Munawwarah. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Masjid Agung Al Munawwarah, Jalan Trikora Kelurahan Kemuning Kecamatan Banjarbaru Selatan, Selasa (10/3).

Di sana, dia didampingi oleh Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan.

“Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat yang tidak terhingga kepada kita semua karena bisa berhadir dalam peringatan ini,” ujar Nadjmi Adhani dalam sambutannya.

Ia tampak sangat gembira karena salah satu program pemerintah dalam rangka membentuk karakter masyarakat yang relijius terwujud melalui kegiatan Isra Mikraj ini.

“Dan malam ini jemaah yang hadir luar biasa banyak. Pemerintah Kota Banjarbaru juga rutin melaksanakan gerakan salat subuh berjemaah, di mana semua masjid di Kota Banjarbaru melaksanakan gerakan salat subuh berjemaah ini dan alhamdulillah jamaahnya juga semakin meningkat,” terangnya.

Pemkot Banjarbaru juga terus mengembangkan kawasan masjid Agung Al Munawwarah agar bisa memudahkan para jemaah yang ingin melakukan ibadah di masjid tersebut.

Pada kesempatan itu, Nadjmi mengundang para jemaah untuk bisa hadir pada kegiatan Tabligh Akbar bersama Ustaz Abdul Somad dan KH Ahmad Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi.

Tablig akbar dilaksanakan di depan Balai Kota Pemerintah Kota Banjarbaru, malam ini, Kamis 12 Maret setelah salat Isya.

Sementara Habib Sholeh bin Muhammad Al Jufri dalam ceramahnya menyampaikan mengenai bulan rajab sebagai bulan baik untuk beristigfar.

“Kalau kita tidak memulai atau melakukan ibadah dari bulan rajab maka ibadah kita pada bulan syakban dan bulan Ramadan itu tidak akan jadi apa-apa,” ucapnya.

Karena itu, ia mengajak semua jemaah untuk bersama sama melakukan ibadah di bulan rajab.

“Kalau kita ada masalah yang kita tidak mampu menyelesaikan, pergilah ke masjid lakukan salat dan mintalah kepada Allah SWT untuk menyelesaikan masalah yang ada pada kita. Insya Allah, Allah pasti akan membantu menyelesaikan masalah umatnya yang sedang sujud dan berdoa,” tandasnya.

Baca Juga:Beri Pelayanan Terbaik, Pemkot Banjarbaru Raih Penghargaan dari Ombudsman

Baca Juga: Walikota Minta Warga Banjarbaru Segera Ikut Sensus Penduduk Online

Baca Juga: Apel Gabungan, Nadjmi Adhani Tandatangani Banyak Perjanjian

Baca Juga: Ingin Tingkatkan UP2K, TP PKK Banjarbaru Kunker ke Lombok

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner