Kalteng

Wakil Rakyat Kapuas Minta Pemkab Segera Tender Proyek

apahabar.com, KUALA KAPUAS – DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng, meminta pemerintah daerah setempat segera melaksankan tender proyek…

Featured-Image
Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng, Berinto. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng, meminta pemerintah daerah setempat segera melaksankan tender proyek tahun anggaran 2022.

“Pihak eksekutif kami minta segera melaksanakan tender pengadaan barang dan jasa tahun 2022,” kata anggota DPRD Kapuas, Berinto, di Kuala Kapuas, Senin (17/1).

Terutama Berinto meminta percepatan proses tender proyek pembangunan jalan dan jembatan di wilayah Kapuas Ngaju yang dananya bersumber dari pinjaman PT SNI.

Seperti pembangunan ruas jalan Pujon -Jangkang. Kemudian ruas Jangkang – Kapuas Hulu dan ruas jalan Sungai Pinang – Tumbang Bukoi.
“Untuk pembangunan jalan itu besar anggarannya kurang lebih Rp 200 miliar yang bersumber dari pinjaman PT SNI,” ujarnya.

Berinto bilang karena program pembangunan infrastruktur jalan itu telah dianggarkan dalam APBD, sehingga OPD tekhnis diharapkan segera melakukan penyerapan.

“Supaya masyarakat bisa secepatnya menikmati hasil pembangunan infrastruktur jalan tersebut. Jadi, kita minta Dinas PUPR segera melakukan proses tender,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPRPK Kapuas, Teras ST, mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan sejumlah dokumen yang diminta oleh pihak PT SNI.

“Karena ada perubahan-perubahan yang berkaitan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di PT SNI dengan bank dunia. Jadi, kita siapnya dukomennya,” katanya.

Teras pun berharap dalam waktu dekat pihaknya dapat segera melakukan proses tender kegiatan proyek pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kapuas Ngaju tersebut.

“Mudah-mudahan dalam waktu satu minggu ini proses tender bisa kita laksanakan. Pihak PT SNI juga mendorong kita untuk melakukan percepatan,” pungkas Teras.



Komentar
Banner
Banner