DPRD Palangka Raya

Wakil Ketua DPRD Palangka Raya Ajak Maknai Iduladha dengan Kebaikan dan Rasa Toleransi

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalteng, Wahid Yusuf mengajak masyarakat khususnya umat Islam memaknai momen Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Palangka Raya, Kalteng, Wahid Yusuf. Foto: Humas DPRD Palangka Raya

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalteng, Wahid Yusuf mengajak masyarakat khususnya umat Islam memaknai momen Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah dengan terus berbagi kebaikan dan meningkatkan rasa toleransi.

"Hari Raya Iduladha tahun ini walau terjadi perbedaan dalam perayaannya, hendaknya jangan menjadikan hal tersebut sebagai sesuatu yang harus diperdebatkan," kata Wahid seperti dilansir dari Antara, Kamis (29/6/2023).

Wahid pun meminta masyarakat menjunjung tinggi dan mengedepankan toleransi, serta saling menghargai dalam segala perbedaan.

"Dengan adanya perbedaan ini, jadikan sebagai sarana memperkokoh persatuan," katanya.

Selain itu, ia jua mengajak masyarakat terus memupuk dan meningkatkan rasa semangat pengorbanan sehingga akan mendorong sikap saling berbagi terutama saat Iduladha ini.

"Iduladha merupakan momen penuh makna, dimana umat Islam di seluruh dunia mengenang dan meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim," ucap orang nomor dua di lingkup DPRD Palangka Raya tersebut.

Yusuf menuturkan, salah satu makna pada momen Hari Raya Idul Adha adalah pentingnya berbagi kepada sesama. Karena dengan berbagi merupakan bentuk nyata kepedulian yang memperkokoh persatuan di tengah-tengah masyarakat.

"Khususnya menjelang tahun politik, kami berharap dengan berbagi kepada sesama bisa membuat persatuan kita lebih kokoh dan tidak mudah terpecah," pungkas Yusuf Wahid.

Editor


Komentar
Banner
Banner