Kalteng

Waket DPRD Apresiasi Peluncuran Buku Karya Warga Binaan Rutan Kelas IIA Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, warga binaan Rutan Kelas IIA Palangka…

Featured-Image
Saat peluncuran buku Aksara Jiwa hasil karya Warga Binaan Rutan Kelas IIA Palangka Raya. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, warga binaan Rutan Kelas IIA Palangka Raya meluncurkan buku “Aksara Jiwa”.

Buku ini nantinya akan didistribusikan kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) yang ada di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kasongan.

Peluncuran buku Aksara Jiwa disaksikan Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya Suwarto yang juga sebagai salah seorang inisiator terbitnya buku tersebut.

Salah seorang warga binaan di Rutan Kelas IIA Palangka Raya yang ikut berkontribusi menulis buku tersebut menuturkan selama berada di Rutan ia gemar mencatat semua pengalaman hidupnya berupa tulisan yang berisi kisah hidup semasa menjalani hukuman.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kalteng Ilham Djaya melalui Kabag Program dan Humas, Diana, sangat mengapresiasi hasil karya warga binaan Rutan ini.

"Tentu kami akan mendorong warga binaan untuk terus berkreativitas dengan baik, serta membangun motivasi pembinaan kerohanian yang kuat," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf yang turut hadir mengikuti rangkaian peluncuran buku Aksara Jiwa tersebut menyambut baik buku yang ditulis warga binaan Rutan.

"Saya sangat mendukung buku ini karena dalam hidup ini tidak ada sesuatu yang tidak mungkin," ucapnya.



Komentar
Banner
Banner