Tahun Baru 2023

Wajah Baru TMII Siap Sambut Malam Pergantian Tahun

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) siap menyambut malam pergantian tahun dengan wajah baru setelah revitalisasi

Featured-Image
Kendaraan listrik di kawasan TMII. Foto: apahabar.com/Thomas.

bakabar.com, JAKARTA- Taman Mini Indonesia Indah (TMII) siap menyambut malam pergantian tahun dengan wajah baru setelah revitalisasi.

Direktur Utama PT TWC selaku pengelola TMII Edy Setijono mengungkapkan wajah baru tersebut memiliki konsep yang mengedepankan keramahan terhadap lingkungan. 

"Kami memastikan bahwa secara keseluruhan, destinasi wisata yang kami kelola mengedepankan keberlanjutan," ucapnya di Jakarta, Jumat (30/12). 

Konsep tersebut dapat terlihat dengan semakin bertambah besarnya porsi ruang terbuka hijau di dalam kawasan TMII yang mencapai 70 persen. 

"Jadi relatif untuk porsi bangunannya hanya sekitar 30 persen," ujarnya. 

Selain ruang terbuka hijau, TMII juga turut menyediakan fasilitas transportasi berbahan bakar listrik untuk mengantar pengunjung ke wahana yang dituju. 

Berbeda dari hari biasa, khusus pada malam pergantian tahun baru 2023, TMII akan beroperasi sampai dengan pukul 12 malam. 

"Ini dimaksudkan untuk menemani pengunjung untuk menutup tahun 2022," paparnya. 

Selain mengusung konsep lingkungan berkelanjutan, TMII juga hadir dengan wajah "smart" khususnya dalam proses pembelian tiket malam pergantian tahun. 

"Dengan memanfaatkan platform digital yang salah satunya dimanfaatkan untuk pembelian tiket melalui laman resmi tamanmini.com," tuturnya. 

TMII akan menyuguhkan beragam acara seperti penampilan kesenian rakyat Indonesia, penampilan grup band dari musisi tanah air sampai dengan pertunjukan kembang api sebagai acara puncak. 

Puncak Kemeriahan rangkaian acara malam pergantian Tahun Baru 2023 berlokasi di panggung Budaya Bhineka Tunggal Ika.

"Yang mendeskripsikan TMII menjadi simbol keutuhan dan persatuan, harmonisasi keindahan dalam ragam perbedaan yang ada," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner