Parade Tari Nusantara

[VIDEO] Parade ke 39 Tari Nusantara Bukti Kekayaan Budaya Bangsa

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali menggelar Parade ke-39 Tari Nusantara pada Minggu (12/11) setelah sempat vakum lantaran Pandemi COVID-19.

bakabar.com, JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali menggelar Parade ke-39 Tari Nusantara pada Minggu (12/11) setelah sempat vakum lantaran Pandemi COVID-19. Parade dilangsungkan dalam rangka mempromosikan dan melestarikan kekayaan warisan budaya tari Indonesia.

Sedikitnya 15 kontingen ikut berpartisipasi pada tahun ini. Kontingen itu berasal dari sejumlah wilayah, mulai dari Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Bengkulu hingga DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan.

Di tengah gempuran budaya modern, para penari ingin menunjukkan eksistensi kekayaan budaya nusantara. Motivasi besar itu, sekaligus memperlihatkan, budaya Indonesia tidak kalah hebat dari budaya luar.

Baca Juga: Lomba Kesenian Rakyat 2023, Cara Magelang Jaga Kelestarian Seni Budaya

Acara yang tidak dipungut biaya itu, dihadiri banyak pengunjung. Mereka sangat antusias menikmati rangkaian parade tari nusantara.

Sejumlah pengunjung berharap, gelaran kebudayaan nusantara lebih sering dilaksakan. Dengan begitu, masyarakat akan semakin mencintai kekayaan budaya Bangsanya.

Berbeda dari parade tari nusantara sebelumnya, tahun ini, sejumlah tarian kreasi baru turut ditampilkan. Hal itu sekaligus memperlihatkan keelokan dan kekayaan budaya masing-masing daerah.

Video Journalist:Andini Dwiutari
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner