Piala Dunia U-20

Waduh! Rumput Stadion GBK Rusak Jelang Verifikasi FIFA

Ketua Umum PSSI yang sekaligus menjadi Ketua Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir prihatin melihat kondisi rumput lapangan SUGBK.

Featured-Image
Erick Thohir larang semua kegiatan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menuju Piala Dunia U-20 2023. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI yang sekaligus menjadi Ketua Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir prihatin melihat kondisi rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Erick pun meminta Direktur PPKGBK untuk lebih disiplin dan menjaga proses persiapan, terutama kondisi rumput lapangan, mengingat semakin dekatnya perhelatan Piala Dunia U-20.

“Kami sudah melihat satu per satu kondisi di enam lapangan, dan pemerintah pusat sudah mengambil alih Sebagian pekerjaan untuk pemerintah daerah. Khusus di Stadion Utama GBK, saya sudah bicara dengan Direktur PPKGBK apapun yang sudah dijalankan selama ini harus kita pertahankan sama-sama. Perbaikan rumput harus segera dijalankan karena kondisi yang kritikal dan memprihatinkan. Ini mega lapangan di Indonesia yang sangat penting buat kejuaraan dunia,” ujar Erick Thohir dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Tanpa Kekuatan Penuh, Marco Rose Tetap Yakin RB Leipzig Menang lawan Man City

Rencananya, FIFA akan melakukan verifikasi akhir terkait persiapan Indonesia dan venue Piala Dunia U-20 pada 21-27 Maret mendatang,

Erick juga sudah menuntut SUGBK untuk tidak lagi digunakan dalam segala event, jelang berlangsungnya Piala Dunia U-20 2023 pada bulan Mei.

PSSI pun tidak akan memakai Gelora Bung Karno sebagai stadion di dua uji coba Timnas Indonesia melawan Burgundi, dalam gelaran FIFA Matchday ada 25 dan 28 Maret.

Selain itu, Erick juga membatalkan rencana pemakaian SUGBK untuk duel Liga 1 antara Persija versus Persib, yang akan berlangsung pada tanggal 31 Maret 2023.

Baca Juga: Jelang Man City Vs Leipzig, Pep Guardiola Harap Bantuan De Bruyne

“Semua event kita batalkan, dan kita tidak membeda-bedakan, apakah evententertainment, olahraga, dan lainnya. Semua tidak dimungkinkan lagi digelar Gelora Bung Karno. Ini bukan masalah pilihan salah dan benar, tapi ini kebijakan yang harus kita ambil kalua kita tidak mau gagal, apalagi di stadion ini akan digelar pembukaan,” tegas Erick Thohir.

Editor
Komentar
Banner
Banner