liga inggris

Waduh! Arsenal Kehilangan Tomiyasu hingga Awal Musim Depan

Raksasa Liga Inggris, Arsenal memastikan salah satu penggawa mereka, Takehiro Tomiyasu tidak akan bermain lagi bersama The Gunners hingga awal musim depan

Featured-Image
Takehiro Tomiyasu akan absen membela Arsenal hingga awal musim depan usai cedera lutut yang dideritanya (Foto: The Mirror)

bakabar.com, JAKARTA – Raksasa Liga Inggris, Arsenal memastikan salah satu penggawa mereka, Takehiro Tomiyasu tidak akan bermain lagi bersama The Gunners hingga awal musim depan setelah menjalani operasi cedera lutut.

“Menyusul pergantiannya pada pertandingan Liga Eropa Kamis lalu, penilaian selanjutnya mengonfirmasi bahwa Takehiro Tomiyasu mengalami cedera signifikan pada lutut kanannya,” demikian pernyataan Arsenal.

“Tomi telah menjalani operasi yang sukses di London pada hari Selasa dan akan absen di sisa musim ini,” sambung pernyataan Arsenal.

Sebagaimana diketahui, pemain asal Jepang itu mengalami cedera saat The Gunners tersingkir dari ajang Liga Eropa usai dikalahkan oleh klub asal Portugal, Sporting Lisbon di babak 16 besar.

“Semua orang diklub sekarang akan bekerja keras dengan Tomi sehingga dia bisa ikut latihan pramusim menjelang musim depan,” jelas pernyataan Arsenal.

Baca Juga: Inggris Vs Italia, Harry Kane Siap Pecahkan Rekor Gol Terbanyak The Three Lions

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu hanya bermain selama sembilan menit sebelum ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Ben White.

Kabar cedera yang diderita oleh Tomiyasu jelas menjadi pukulan besar bagi tim besutan Mikel Arteta tersebut.

Terlebih, Arsenal yang saat ini tengah bersaing untuk menjuarai gelar Premier League pertama mereka sejak 2004 silam tentu harus bertahan dengan skuat terbaiknya.

Setelah tersingkir dari ajang kasta kedua kompetisi Benua Eropa oleh Sporting Lisbon, The Gunners kini bisa fokus untuk mengamankan gelar juara Liga Inggris mereka.

Selain Tomiyasu yang cedera, Meriam London juga harus kehilangan penggawa mereka yang lainnya, William Saliba yang harus menepei lantaran cedera punggung pada pertandingan yang sama.

Editor


Komentar
Banner
Banner