tanah bumbu

Wabup Tanbu Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Peserta Pelatihan Otomotif

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo, menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi peserta…

Featured-Image

bakabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo, menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi peserta pelatihan otomotif roda dua, Rabu (25/11).

Ada sebanyak 16 peserta pelatihan yang mendapat kartu tersebut. Mereka mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja Tanah Bumbu selama satu bulan, yang akan berakhir pada Desember 2020 mendatang.

Pelatihan itu sendiri dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertrans UM) Tanah Bumbu sebagai upaya peningkatan keterampilan para pencari kerja di Bumi Bersujud.

img

“Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, mereka akan mendapat perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” ungkap Kepala Disnakertrans UM Tanah Bumbu, Avian Noor.

Selain diberikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan, bekerja sama dengan Bank BNI, Disnakertrans UM juga memberikan uang saku bagi peserta pelatihan dengan cara non tunai ke rekening masing-masing peserta.

“Mereka mendapatkan rekening tabungan BNI beserta kartu ATMnya. Hari ini juga diserahkan kepada masing-masing peserta,” ujar Avian.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo, meminta kepada peserta untuk mengikuti seluruh proses pelatihan otomotif roda dua itu dengan giat dan tekun.

“Kemampuan yang diperoleh bisa menjadi modal untuk berusaha kedepannya. Bahkan hingga membuka peluang kerja baru, dengan memulai bengkel sendiri,” ujarnya.

Wabup berharap dengan bekal itu para peserta bisa menjadi mandiri dalam keuangannya, hingga turut membantu pemerintah daerah dalam membangun perekonomian masyarakat.

Turut berhadir dalam kegiatan itu, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, perwakilan Bank BNI dan jajaran Disnakertranskop UM Tanah Bumbu.



Komentar
Banner
Banner