Kabupaten Terbaik

Wabup Rendi Solihin Terima 2 Penghargaan untuk Kukar di Rakornas P2DD 2023

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), menerima dua penghargaan sekaligus di Grand Sahid Hotel Sudirman, Jakarta, Selasa (3/10).

Featured-Image
Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin saat memegang dua penghargaan yang diraih Pemkab Kukar. Foto: Diskominfo Kukar.

bakabar.com, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), menerima dua penghargaan sekaligus di Grand Sahid Hotel Sudirman, Jakarta, Selasa (3/10).

Apresiasi itu diterima berkaitan dengan Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD). Kukar menang di kategori Kabupaten terbaik di wilayah Kalimantan dan kategori program unggulan P2DD terbaik melalui "Program Si Pajol Betijak".

Penghargaan itu langsung diterima oleh Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin bersama dengan Sekretaris Bapenda, Muhamad Japar pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), P2DD betajuk "Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah untuk Indonesia Maju"

Baca Juga: Distransnaker Kukar Gandeng SKK Migas Beri Pelatihan Welder untuk Pekerja

Rakornas itu dilaksanakan untuk sinkronisasi kebijakan strategis di level pusat dan daerah, sekaligus mengumumkan hasil evaluasi kinerja TP2DD Tahun 2022 (Award 2023).

Rakornas P2DD juga merupakan forum tertinggi antara pimpinan Kementerian, Lembaga anggota Satgas P2DD dan seluruh Kepala Daerah selaku Ketua TP2DD.

Rendi yang berkesempatan langsung menerima apresiasi itu mengatakan, penghargaan yang sukses dibawa ke Kukar merupakan hasil dari kerja keras semua elemen di Kukar, yang disertai doa dan dukungan dari masyarakat.

"Alhamdulillah, 2023 ini cukup menggembirakan bagi kami, karena beragam penghargaan dari berbagai sektor bisa sampai ke Tenggarong," ucap Rendi Solihin.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo.

Ia menambahkan dua penghargaan yang diraih merupakan bukti nyata bahwa Kukar tidak hanya kaya akan sumber daya alam, tetapi juga dihuni oleh orang-orang yang bekerja dengan penuh dedikasi, inovatif dan terus memberikan terobosan di berbagai bidang.

"Ini membuktikan bahwa Kukar memiliki daya saing, dan juga menjadi bukti bahwa Kukar mampu menjadi daerah penopang IKN," jelasnya.

Baca Juga: Rencana Jadi Markas Borneo FC, Dispora Kukar Bakal Perbaiki Stadion Aji Imbut

Rendi juga menegaskan penghargaan tersebut bakal menjadi motivasi tersendiri bagi daerah dengan terus mengembangkan wilayah dan masyarakatnya untuk lebih maju.

"Kita tidak akan berhenti di sini saja, karena masih banyak hal yang perlu kita lakukan untuk kemajuan Kukar dan kesejahteraan masyarakatnya,"  tukasnya.

Sebagai informasi, acara Rakornas itu dihadiri langsung oleh Menko Perekonomian sekaligus Ketua Pengarah Satgas P2DD, Airlangga Hartarto ini, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa, Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi dan Menteri PAN Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas.(ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner