Kalteng

Wabup Nafiah Ibnor Nahkodai MUI Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia…

Featured-Image
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama pengurus MUI Kapuas dan kecamatan. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) masa khidmat 2021-2026.

Nafiah Ibnor dipercaya menahkodai MUI Kapuas dalam musyawarah daerah (Musda) ke VIII yang digelar di sekretariat bersama MUI dan NU Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Kamis (16/12).

Adapun susunan pengurus MUI Kapuas yang baru meliput Ketua HM Nafiah Ibnor, Wakil Ketua H Nurani Sarji, Ketua Dewan Pertimbangan H Hamidan dan Sekretaris H Junaidi.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengharapkan MUI Kapuas dan organisasi keagamaan lainnya untuk terus mempertahankan persatuan dan kesatuan antar umat beragama.

"Sebab ini merupakan salah satu modal kita sehingga Kabupaten Kapuas dapat menjadi kabupaten yang semakin maju dan damai sejahtera masyarakatnya," katanya.

Sementara itu Nafiah Ibnor mengatakan, dirinya bersama pengurus lainnya akan segera menggelar rapat untuk menyusun dan merumuskan program MUI Kapuas ke depan.

“Programnya tidak usah panjang-panjang, pendek saja yang penting bisa berjalan dengan baik. Kalau perlu semua kecamatan ada kantor sekretariat MUI,” katanya.
Selain itu dilanjutkan Nafiah, pihaknya juga akan melakukan pembinaan setiap kecamatan untuk mengkoordinasikan tentang masalah pembinaan, pengembangan dan pengayoman umat.

“Sehingga nanti umat Islam akan dengan sendirinya terbina. Kemudian juga peningkatan mutu sumber daya manusia baik iman dan taqwa serta mensukseskan pembangunan di Kapuas,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner