Pemkab Kapuas

Wabup Kapuas Nafiah Ibnor Buka Bazar Ramadan Kadin

Wakil Bupati Kapuas, Kalteng HM Nafiah Ibnor membuka secara resmi kegiatan bazar ramadan yang dilaksanakan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) setempat, Sabtu (8/4)

Featured-Image
Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor membuka kegiatan bazaar ramadan yang dilaksanakan Kadin Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, Kalteng HM Nafiah Ibnor membuka secara resmi kegiatan Bazar Ramadan yang dilaksanakan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) setempat, Sabtu (8/4).

Pembukaan Bazar Ramadan yangberlangsung di halaman hotel Permata In Jalan Seroja Kuala Kapuas ditandai dengan pengguntigan pita.

Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor, mengatakan Pemkab Kapuas sangat mendukung kegiatan ini karena untuk memberdayakan para pelaku usaha micro kecil dan menengah (UMKM) di daerah setempat.

"Kemudian masyarakat juga akan mudah belanja kue-kue atau minuman berbuka puasa di bazaar ini. Jadi, kita sangat mendukung sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh Kadin Kapuas ini," kata Wabup Nafiah Ibnor.

Sementara Ketua Kadin Kapuas Supenpri, mengatakan bazaar ramadan ini merupakan kumpulan beberapa pedagang UMKM dibawah naungan Kadin Kapuas.

"Bazaar ramadan ini menjual berbagai produk-produk UMKM seperti kue-kue, aneka macam minuman segar untuk berbuka puasa," katanya.

Supenpri berharap dibukanya bazaar ramadan yang juga didukung oleh Bank BNI Kapuas ini dapat menambah pendapatan para pedagang UMKM.

"Selama ini mungkin mereka [pedagang] tidak mampu menyewa lapak yang lebih mahal. Jadi, di bazaar ramadan ini kita siapkan lapaknya secara gratis," ujarnya.

Owner Hotel Permataan In Kuala Kapuas ini menambahkan, selain bazaar ramadan Kadin Kapuas juga mengadakan ramadan festival dengan berbagai macam lomba.

"Dalam kegiatan ramadan festival ada lomba melukis/mewarnai, lomba baca puisi, lomba ceramah dan lomba fashion hijab," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner