Pemkab Kapuas

Wabup Kapuas Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sostroatmodjo Kabupaten Kapuas, Kalteng,…

Featured-Image
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor beserta istri Hj Asmah menjalani vaksinasi Covid-19 di RSUD Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sostroatmodjo Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali menggelar vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 atau booster, Kamis (10/3).

Kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di gedung paviliun RSUD setempat itu diikuti pula oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor beserta istri Hj Asmah Nafiah Ibnor.

“Hari ini saya menjalani vaksinasi dosis kedua. Sedangkan ibu menjalani vaksinasi dosis ketiga atau booster,” kata Nafiah Ibnor di sela vaksinasi.

Wabup Kapuas itu pun mengimbau masyarakat bumi Tinggang Menteng Panunjung Tarung yang belum divaksinasi agar segera mendaftarkan diri untuk divaksin.

“Bagi yang belum divaksin ayo ikut bervaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mengurangi resiko terpapar virus Covid-19,” ujar Nafiah Ibnor.

Sementara itu penanggung jawab vaksinasi Covid-19 RSUD Kapuas, Hikmayanti, mengatakan sasaran vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya adalah anak usia 6-11 tahun baik dosis 1 dan 2.

“Sedangkan untuk masyarakat umum kami laksanakan hari ini untuk vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster,” katanya.

Hikmayanti bilang kegiatan ini dilaksanakan pihaknya dalam rangka untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

“Khusus untuk capaian vaksinasi booster sendiri yang sudah kami vaksinasi rata-rata untuk beberapa bulan ini jumlahnya kurang lebih seribu orang,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner