Pemkab Kapuas

Wabup Kapuas Ingatkan Calon Jemaah Haji Selalu Disiplin

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas, Kalteng, HM Nafiah Ibnor mengingatkan calon jemaah haji nantinya…

Featured-Image
Kegiatan manasik haji tahun 2022 di Kabupaten Kapuas yang laksanakan di Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas, Kalteng, HM Nafiah Ibnor mengingatkan calon jemaah haji nantinya agar selalu disiplin saat berkelompok.

“Mengingat jemaah Kabupaten Kapuas yang berangkat berjumlah 178 orang lebih dan akan dibagi dalam beberapa kelompok, Jadi, harus disiplin,” kata Wabup Nafiah Ibnor di Kuala Kapuas, Kamis (2/6).

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas sendiri pada, Selasa (31/5) telah melaksanakan kegiatan manasik haji di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.

Menurut Wabup Nafiah Ibnor kegiatan manasik haji dapat membawa berkah dan safaat bagi calon jemaah haji. Sekaligus juga untuk memberikan gambaran akan pelaksanaan ibadah haji nantinya.

“Dengan adanya manasik haji, para calon jemaah haji lebih semakin mendalami akan tata pelaksanan ibadah haji sehingga menghindarkan dari hal yang tidak diingin," ujar Wabup Nafiah Ibnor.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Provinsi Kalteng, H Noor Fachmi, mengungkapkan bahwa setelah dua tahun lebih, Pemerintah Arab Saudi kembali membuka kesempatan untuk beribadah haji.

“Tapi untuk jumlah kuota Indonesia, dibatasi hanya sekitar 100 ribuan lebih,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner