Video Viral

Viral! Tim Medis Bali United Diduga Jadi Korban Catcalling Penonton di JIS, Netizen Keluhkan Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Medis Bali United diduga menjadi korban catcalling oleh para penonton turnamen Internasional…

Featured-Image
Tim Medis Bali United tengah menangani pemain yang cedera di lapangan. Foto-Tangkapan Laya/rTwitter@Bali_football

bakabar.com, BANJARMASIN – Tim Medis Bali United diduga menjadi korban catcalling oleh para penonton turnamen Internasional Youth Championship di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Hal ini diungkapkan langsung oleh pemilik akun Twitter @addogerardo pada Jumat (15/4).

Catcalling yang dialami tim medis Bali United U18 tersebut terjadi saat menangani pemain yang mengalami cedera ketika melawan Atletico Madrid pada Rabu (13/4).

“Ada sedikit video cuplikan yang terdengar dari match pertama di hari Rabu kemarin antara Bali United u18 menghadapi Atletico Madrid, mungkin sayup2 terdengar plus siulan2 anoyingnya,” demikian keterangan @addogerardo di Twitter seperti dikutip bakabar.com pada Sabtu (16/4).

Sebelumnya dijelaskan si pemilik akun, pertandingan antara Bali United dan Atletico Madrid tersaji cukup menaik.

Namun, ada hal yang ia sayangkan, yakni adanya perlakuan catcalling yang dilakukan oleh penonton terhadap tim medis dari Bali United.

“Dua pertandingan menarik tersaji kemarin Rabu (13/4) di Stadion JIS, Jakarta. Pecinta sepakbola tanah air disuguhkan stadion kualitas luar biasa demgan fasilitas dan fitur yang mumpuni. Sayang tidak dibarengi sama kualitas ‘mental’ masyarakat itu sendiri,” ujar si pemilik akun.

“Sangat disayangkan ada rasisme dari mulut pengunjung stadion yang neriakin “woy it*m” pemain Atletico Madrid u18 di Stadion JIS, plus seksisme dr arah tribun “woy jangan nga**ng lu!” Waktu medis wanita sedang menangani pemain Bali United yang cedera,” lanjutnya.

Ia pun mengatakan bahwa siulan catcalling yang dilayangkan penonton terdengar jelas.

“Tidak lupa yang kesorot jelas di kamera, dan kedengeran jelas di siaran TV, siulan siulan catcaling waktu medis masuk ke lapangan menuju pemain yang cedera,” paparnya.

Si pemilik akun pun berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, dan ia meminta agar memberikan tempat yang nyaman bagi para wanita yang terjun di dunia sepak bola.

“Pokoknya intinya, kayak yg sering disuarakan juga oleh temen2 Garudareject. Ayolah kita buat ruang yang aman dan nyaman bagi wanita di sepakbola, mau itu dia dokter/wasit/pemain,” ungkapnya.

“Sepakbola kita udah susah, jangan nyusahin lagi, minimal hargai mereka dan jauhi serta kurangi lah tindakan norak gini, dimulai dari diri kita sendiri dan mengingatkan orang lain, plus jangan ikut-ikutan,” jelasnya lebih lanjut.

Catcalling yang terjadi pada tim medis itu pun dibenarkan oleh pihak Bali United, hal ini diketahui melalui cuitan di Twitter.

“Diduga ada kejadian pelecehan yang diterima oleh dokter tim Bali United U18 dari penonton turnamen International Youth Championship di Jakarta International Stadium,” keterangan @bali_football di Twitter seperti dikutip bakabar.com, Sabtu (16/4).

Lihat cuplikan videonya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner