ODGJ Viral

Viral Seorang Pria BAB di JPO Semanggi Ternyata ODGJ

Kepala Kecamatan (Camat) Setiabudi, Iswahyudi mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan, pria ODGJ itu diketahui sudah sering buang air besar di atas JPO.

Featured-Image
Seorang pria kepergok dan terekam kamera amatir warga melakuan buang air besar (BAB) diatas di jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu 21 Juni 2023. Foto : Istimewa.

bakabar.com, JAKARTA - Seorang pria kepergok dan terekam kamera amatir warga melakuan buang air besar (BAB) di atas jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (216).

Kepala Kecamatan (Camat) Setiabudi, Iswahyudi mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihaknya, pria yang buang air besar (BAB) di atas JPO ternyata adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Benar, dia ODGJ. Peristiwanya diduga terjadi pada Rabu, 21 Juni 2023," ujar Iswahyudi dalam keterangannya dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga: Ada ODGJ Ngamuk Bawa Celurit di Bogor

Iswahyudi mengatakan dalam penelusuran pihaknya, diketahui ODGJ itu bukan pertama kalinya buang hajat di atas JPO.

"Sudah beberapa kali dia buang hajat sembarangan. Kawasannya di sekitar sana saja. Kalau enggak di atas JPO, ya di bawah JPO biasanya," ujarnya.

Iswahyudi menjelaskan pihak Dinas Sosial sebenarnya sudah pernah menangkap pria ODGJ tersebut dan dibawa ke panti sosial namun kembali di lepas.

Baca Juga: Viral Pria ODGJ Telanjang Bergelantungan di Mobil Diamankan di Kelapa Gading

Usai dibebaskan, pria ODGJ tersebut sering kali BAB sembarangan mengganggu kenyamanan warga yang melintas.

"Sudah pernah ditangkap sekali, tetapi dilepas waktu itu. Saya lupa kapan dan alasannya apa. Solusi jangka pendeknya sekarang akan kami intai di sekitar lokasi, kalau bertemu yang bersangkutan mungkin akan kami amankan," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner