Kalsel

Viral Pria Melawan Saat Ditilang, Polisi Tanbu: Entah Kerasukan Apa

apahabar.com, BATULICIN – Warganet kembali heboh atas aksi viral seorang pria. Tak terima ditilang, pria ini…

Featured-Image
Aksi melawan petugas kepolisian saat melakukan razia kendaraan bermotor dilakukan oleh seorang lelaki yang diketahui bernama Edwar Simanjuntak di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (11/02) sore. Foto: Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Warganet kembali heboh atas aksi viral seorang pria. Tak terima ditilang, pria ini melawan dan memaki polisi.

Belakangan diketahui, pria nekat ini bernama Edwar Simanjuntak. Edwar terjaring razia polisi di Jalan Transmigrasi, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (11/02) sore.

Aksinya terekam gawai milik salah satu warga dan videonya diunggah di media sosial hingga beredar luas.

Banyak warganet yang mengecam aksi Edwar karena memaki petugas kepolisian. “Ikam tu pelayan,” ujar Edwar sambil menunjuk-nunjuk polisi yang menertibkan sepeda motornya.

Selang beberapa waktu, video Edwar kembali muncul. Namun, kali ini berisi permintaan maaf kepada polisi atas aksi emosional itu sore tadi.

Di dalam video permintaan maaf itu, Edwar mengaku nekat memaki petugas lantaran panik. “Saya sangat menyesal atas kejadian tadi sore waktu razia di Batulicin, karena saya panik dan emosi,” ujarnya.

img

Pria yang melawan polisi saat ditilang di Batulicin meminta maaf. Foto-Istimewa

Edwar berharap tidak ada lagi kejadian seperti yang ia lakukan kepada pihak kepolisian.

“Jangan ada lagi kejadian seperti ini ke depannya, saya juga minta maaf kepada polisi yang bertugas tadi, saya memang karena panik,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Tanah Bumbu melalui Kasat Lantas, Iptu G.M Satrya Wibawa, saat dikonfirmasi bakabar.com, membenarkan kejadian yang menimpa anggotanya itu.

“Ya memang benar terjadi, entah apa yang merasukinya hingga memaki-maki petugas,” terangnya.

Kasat berharap kejadian seperti ini tidak lagi terjadi. Apabila ada razia dari petugas lebih baik diikuti semua prosedurnya, sesuai ketentuan agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Polisi tidak akan menindak kalau tidak ada yang salah, kita harap semua bisa menyadari tentang hal ini,” ujarnya.

Baca Juga: Transformasi SDA, Pemprov Kalsel Kembangkan Sektor Karet

Baca Juga: Targetkan 650 UPPB, Upaya Disbunnak Kalsel Sejahterakan Petani Karet

Reporter: SyahriadiEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner