viral

Viral Penjual Bubur Kacang Hijau Jago Bahasa Inggris, Tuai Pujian Warganet

Seorang pedagang bubur kacang hijau membuat takjub warganet atas kemampuan bahasa Inggrisnya.

Featured-Image
Penjual Bubur Kacang Hijau yang Jago Bahasa Inggris. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Seorang pedagang bubur kacang hijau membuat takjub warganet atas kemampuan bahasa Inggrisnya.

Akun Instagram @londokampung berbagi video soal kemahiran pedagang kaki lima tersebut saat berbicara bahasa Inggris dengan lancar.

Pedagang kacang hijau tersebut bernama Faiz dan ia berjualan di sekitar Pasar Blauran, Surabaya. Selain bubur kacang hijau, ia juga menjual bubur ketan hitam dengan gerobak sederhananya.

Saat didatangi oleh Dave, konten kreator bule yang dikenal sebagai Londo Kampung, Faiz tampak menyambutnya dengan hangat. Dave lantas bertanya di mana Faiz belajar bahasa Inggris dan juga bahasa Jepang.

Ternyata, Faiz belajar secara otodidak saat bekerja di pantai.

"Aku tanya ke murid yang masih muda, sepertinya masih anak-anak dan dia jago bahasa Inggris. Lalu selama 5 tahun aku menghafalkan 5 kata, aku membayar apapun minuman yang dia inginkan," cerita Faiz menggunakan bahasa Inggris.

Selain itu, Faiz juga memberikan tips untuk bisa cepat belajar bahasa Inggris. Ia menyarankan untuk mendengarkan lagu dan menonton televisi dengan bahasa Inggris.

Selanjutnya, menghafal 5 kosakata bahasa Inggris secara konsisten juga bisa sangat membantu. Kemudian kata-kata itu harus selalu diingat di kepala.

"Sebenarnya, jika kamu menganggapnya mudah, kamu dapat melakukannya dengan mudah. Tapi jika kamu menganggapnya susah maka oh oh masalah besar," ujarnya.

Respons Warganet

Unggahan tersebut lantas menarik perhatian warganet, tak sedikit dari mereka memuji sang penjual bubur kacang hijau tersebut.

"Keren banget pak. Tetap mau belajar tanpa memandang usia," komen @lie***.

"Harusnya yang seperti ini diundang di podcast-podcast," kata @des***.

"Gila, keren banget kang bubur. Itulah mengapa kita tidak boleh lihat orang dari penampilannya," ujar @koc***.

Editor


Komentar
Banner
Banner