News

Viral! Penampakan Kota Gaib Saranjana di Balik Foto Dokter Cantik Kotabaru

Jagat maya belakangan dihebohkan dengan penampakan kota gaib saranjana tertangkap kamera bersama seorang dokter cantik di Kotabaru, Kalsel

Featured-Image
Dokter Devi saat berfoto di wsiata puncak bukit Mamake Kotabaru. Foto-Dokter Devi for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Jagat maya belakangan dihebohkan dengan penampakan kota gaib saranjana tertangkap kamera bersama seorang dokter cantik di Kotabaru, Kalsel.

Akibatnya, foto dokter cantik sontak viral lantaran tersebar luas di jejaring media sosial.

Berdasarkan penelusuran bakabar.com, dokter cantik itu bernama Devi dan berdinas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru.

Baca Juga: Diangkat ke Film, Kisah Kota Gaib Saranjana Siap Menguak Misteri

Sementara, foto itu diabadikan oleh suaminya saat berwisata ke puncak bukit Mamake, Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Sigam, pada Minggu malam beberapa hari yang lalu.

Dijumpai wartawan, dokter Devi awalnya mengaku tidak menyangka fotonya begitu viral di media sosial.

Sebab, dia juga sama sekali tidak merasa ada ada hal yang aneh saat berangkat ke Bukit Mamake.

Devi bercerita, saat itu sedang gerimis dan saudaranya yang baru saja datang dari Sulawesi ingin berwisata ke Bukit Mamake.

Di tengah kesibukannya, Devi lantas berangkat ke Bukit Mamake bersama lima orang keluarganya.

Sesampainya, di Bukit Mamake suasana wisata itu terlihat sepi dan hanya tampak ada beberapa pengunjung.

"Malam itu memang sepi sekali, kantin di sana juga sudah tutup. Cuacanya sedang gerimis lalu kami merasa agak merinding," ujar Devi, sembari mengelus kuduknya.

Selanjutnya, Devi ingin mengabadikan momen wisatanya di puncak Bukit Mamake dan meminta kepada suaminya untuk memoto menggunakan Handphone.

Hasil jepretan pertama, belum ada yang janggal. Namun, setelah foto ke dua baru terdapat hal yang aneh. Lantas mereka memutuskan untuk turun bukit dan balik kanan.

"Ada yang aneh memang hasil foto kami, gerimis juga tidak berhenti maka kami cepat-cepat turun dari Mamake itu," ucapnya, Jumat (30/12) malam.

Sembari di perjalanan turun, Devi dan suaminya belum berani membuka hasil jepretannya di Bukit Mamake sebelum mobil yang ditumpangi sampai di jalan utama Sarang Tiung.

Setelah melintasi jalan utama, Devi lantas mencoba memberanikan diri untuk membuka hasil foto suaminya.

Malam itu, Devi mengaku sangat terkejut. Sebab di belakangnya tampak gedung-gedung menjulang tinggi ke langit dilengkapi dengan gemerlap cahaya lampu layaknya kota besar.

Hasil foto yang diabadikan tersebut dinilai cukup berbeda dengan fakta alias wajah asli wisata Gunung Mamake.

Terlebih, tampak dari kejauhan tampak berjejer gedung mirip kota metropolitan.

"Loh, ini apa dibelakang kok ada kayak gedung-gedung," tanyanya ke sang suami.

Meski begitu, Devi mengaku belum percaya bahwa itu adalah penampakan kota gaib saranjana. Ia mengira itu hanyalah pantulan cahaya lampu semata. Terlebih, Devi sendiri besar dengan literatur ilmu kedokteran.

"Tapi, saya tidak tau foto bisa cukup viral seperti ini. Entah, mungkin awalnya ada yang ambil status saya di WhatsApp lalu di bagikan ke medsos," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner