Pembullyan Anak

Viral Pembullyan Anak di Cilincing, Pengurus RT: Sudah Laporkan ke Polisi

Pembullyan disertai penganiayaan anak diduga dilakukan oleh temannya di kawasan Dam Kalibaru, Cilincing. Keluarga sudah melaporkan ke polisi.

Featured-Image
Ilustrasi kekerasan anak. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Aksi Pembullyan terhadap anak gadis viral di sosial media. Penganiayaan yang diduga dilakukan oleh temannya di Kawasan Dam Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara terjadi pada Selasa (14/3) malam.

Terlihat dalam rekaman video berdurasi satu menit itu, seorang anak perempuan berinisial A (10) dibully bahkan sampai dianiaya oleh teman-temannya yang berjumlah lebih dari dua orang.

Korban terlihat merintih kesakitan dan menangis akibat penganiayaan yang dilakukan oleh temannya tanpa rasa belas kasihan. Belum diketahui penyebab terjadinya pembulian tersebut.

Baca Juga: Menteri PPA Sebut Kunci Menekan Angka Kekerasan Anak

Ketua RT setempat Wahid mengatakan dirinya belum mengetahui persis adanya peristiwa pembullyan dan penganiayaan tersebut terjadi di wilayahnya. Namun setelah viral, pihaknya telah melakukan pengecekan dilokasi.

"Emang saya belum tahu kejadiannya mungkin kalau saya tahu saya gebrak Pak. Jadi kalau kami dari pengurus RT 04 bisa dibilang kalau istilah tawuran seperti itu udah lelah lah kewalahan untuk menangani anak-anak ini," ujar Wahid saat ditemui di Clincing, Jakarta Utara, Rabu (15/3).

Baca Juga: KPAI Terima 502 Aduan Kekerasan Anak di Tahun 2022, Jabar-Jakarta Tertinggi

Menurut Wahid aksi penganiayaan terjadi lantaran banyak orang tua yang tidak mempedulikan kondisi anaknya. Tapi dalam kasus ini orang tua telah melaporkan ke polisi.

"Kalau kejadiannya seperti ini baru pertama. Makanya saya bilang peran orang tua itu sangat penting untuk menangani anak-anaknya. Orang tua korban sudah melapor ke Polres Metro Jakarta Utara," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner