Hot Borneo

Viral Oknum Petugas Merokok di SPBU Batulicin, Pertamina Angkat Bicara

Beredar video operator salah satu SPBU di Batulicin, Tanah Bumbu, merokok di sekitar area pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).

Featured-Image
Operator SPBU tengah asyik merokok di areal SPBU Batulicin, Tanah Bumbu

bakabar.com, BANJARBARU - Beredar video operator salah satu SPBU di Batulicin, Tanah Bumbu, merokok di sekitar area pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).

Video ini viral di media sosial, setelah dibagikan ulang oleh akun Instagram @tanahbumbuinfo, Sabtu (8/10).

"Viral video petugas SPBU di Batulicin dengan santainya mengisap merokok padahal di area pengisian BBM. Tidak takut terbakarkah?" tulis akun tersebut.

Dalam video terlihat jelas seorang operator SPBU yang mengenakan baju merah. Sesekali pria ihi mengisap rokok dan mengembuskan ke udara.

Ironisnya oknum petugas SPBU yang merokok tidak cuma satu. Juga terlihat seorang oknum petugas lain dalam jarak tak begitu jauh.

Pemandangan tersebut lantas memantik reaksi ratusan warganet.

"Paling benci ke pom situ, pelayanannya mengecewakan," komentar akun rmdnn_.

"Kalau sampai terjadi kebakaran besar di SPBU akibat perilaku yang salah, solusinya gampang, salahkan aja pemadam kebakarannya yang datang terlambat," tulis akun rahmatullah_rescuer.

Sementara ketika dikonfirmasi, Humas Pertamina Kalimantan, Susanto August Satria, akan mengecek langsung ke SPBU bersangkutan.

"Jika mereka lalai dalam menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) keselamatan, berarti SPBU tersebut akan diberikan pembinaan," tegas Satria.

"Merokok di areal SPBU adalah kegiatan yang terlarang dan berbahaya," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner