Hot Borneo

Antisipasi Kebutuhan Idulfitri, Pertamina Kalimantan Tambah Stok Elpiji

apahabar.com, BALIKPAPAN – Mengantisipasi peningkatan kebutuhan menjelang dan sesudah Idulfitri 1443 Hijriah, Pertamina Kalimantan menambah stok…

Featured-Image
Harga eceran tertinggi elpiji di Kalsel naik per bulan ini. Foto ilustrasi: Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Mengantisipasi peningkatan kebutuhan menjelang dan sesudah Idulfitri 1443 Hijriah, Pertamina Kalimantan menambah stok elpiji.

Peningkatan stok dilakukan sebanyak 6,4 persen dari rata-rata normal harian atau dari konsumsi normal harian 1.313 metrik ton menjadi 1.397 metrik ton untuk Kalimantan.

“Penambahan penyaluran elpiji 3 kilogram telah dilakukan sejak minggu kedua April dengan penambahan fakultatif di Kalimantan sebanyak 1.738 metrik ton atau 579.330 tabung,” papar Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Freddy Anwar, Rabu (20/4).

“Sementara untuk wilayah Kalimantan Timur, penambahan fakultatif sebanyak 502 metrik ton atau 167.390 tabung,” imbuhnya.

Selain penambahan penyaluran, Pertamina juga menyiapkan agen dan pangkalan siaga guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Sebanyak 343 agen elpiji dan 1.122 outlet atau pangkalan disiagakan di seluruh wilayah Kalimantan,” tambah Freddy Anwar.

Dalam membantu memperlancar distribusi BBM dan elpiji, Pertamina juga berkooordinasi kepolisian, perbankan, DLLJAR dan Badan Geologi untuk antisipasi kendala daerah rawan macet dan longsor maupun perbaikan jalan.

“Dalam memastikan kelancaran distribusi dan pelayanan, diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat. Apabila menemukan kendala dan hambatan distribusi, dapat disampaikan melalui kontak Pertamina 135,” pungkas Freddy.



Komentar
Banner
Banner